banner 728x250

Harapan Dandim 0716/Demak Pada TMMD Tempuran

  • Share
banner 468x60

 

banner 336x280

DEMAK – Dalam mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Demak, Kodim 0716/Demak menggelar Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Desa Tempuran, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

 

Kegiatan TMMD ini merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Dimana TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

 

Sasaran utama pelaksanaan TMMD kali ini yaitu betonisasi jalan sepanjang 664 meter, dengan lebar 2 meter dan tinggi 0,15 meter.

 

Komandan Kodim 0716/Demak Letnan Kolonel CZi Pribadi Setya Pratomo menaruh harapan besar pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0716/Demak. Harapan besar itu adalah kegiatan tersebut harus bermanfaat bagi masyarakat dan mampu membantu kesulitan-kesulitan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat setempat.

 

“Kegiatan ini harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi kesulitan yang mereka alami. TMMD kali ini menyasar jalan menuju area persawahan, sehingga nantinya akan berguna untuk para warga khususnya petani sebagai akses hilir mudik ke sawah terlebih akses untuk memanen tanaman mereka,” ujar Dandim saat ditemui disela-sela kegiatannya, Jumat (08/10/2021).

 

Selain itu, Dandim menyebut bahwa melalui pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, semakin memperekat hubungan antara prajurit TNI dengan warga masyarakat.

 

“Semoga dengan adanya program TMMD di Kabupaten Demak, dapat merangsang dan menggerakkan masyarakat dalam membangun desa tempat tinggal mereka, agar mampu menjadi modal awal dalam mencapai kesejahteraan,” tutup Dandim Letkol Setya. (pendim0716/afid).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian