banner 728x250

Kodim 0716/Demak Gelar Vaksinasi di CV. Panca Gemilang Mranggen, Ini Kata Dandim…

  • Share
banner 468x60

 

banner 336x280

 

DEMAK – Kodim 0716/Demak bekerjasama dengan CV. Panca Gemilang menggelar vaksinasi dosis kedua Astrazeneca dan dosis satu Sinovac di halaman CV. Panca Gemilang, Desa Kembangarum, Kecamatan Mranggen, Sabtu (16/10/2021).

 

Komandan Kodim 0716/Demak yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi menuturkan, percepatan vaksinasi bertujuan untuk menurunkan kesakitan dan kematian akibat terpapar Covid-19, mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), dan mencegah serta melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

 

“Hari ini kita vaksinasi bekerjasama dengan CV. Panca Gemilang. Bukan hanya untuk karyawan sini saja, akan tetapi seluruh masyarakat boleh ikut vaksin disini,” tutur Dandim.

Dijelaskannya, bahwa saat ini vaksinasi memainkan peranan penting dalam menentukan seberapa cepat pemulihan perekonomian Indonesia dapat terus berlanjut, terkhusus di Kabupaten Demak. Selain ekonomi, apabila target vaksinasi tercapai, nantinya seluruh kegiatan masyarakat dapat pulih seperti sebelum adanya pandemi, akan tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Selain itu, lanjut Dandim, percepatan vaksinasi di Kabupaten Demak harus segera dilakukan demi mewujudkan Demak Sehat. Dalam situasi seperti ini, kolaborasi dan sinergi antara stake holder terkait, baik dari Pemkab, Dinas Kesehatan, Kodim, Polres, bahkan warga masyarakatnya harus berjalan dengan baik.

 

“Ya saat ini stock vaksin di Demak terbilang cukup banyak. Jadi bagi masyarakat yang belum vaksin, ayo vaksin di pos-pos yang ada, baik yang diselenggarakan Puskesmas, Kodim 0716/Demak maupun Polres Demak,” tandas Dandim.

 

Sementara Perwira Koordinator vaksinasi Kodim 0716/Demak Kapten Kav N Pasaribu menyebut, vaksinasi oleh tim Klinik Pratama Kartika-19 Kodim 0716/Demak kali ini menyasar 395 orang karyawan CV. Panca Gemilang dengan vaksin dosis kedua Astrazeneca. Karyawan PT. CWM sebanyak 179 orang, PT Buana 129 orang, CV. Saprotan Utama 42 orang, PT. MSS 19 orang, PT. Jaya A 5 orang, PT. Jaya B 21 orang, PT. BAP 33 orang dan masyarakat umum 27 orang.

 

“Semuanya vaksin dosis kedua dengan jenis Astrazeneca. Untuk dosis 1 Sinovac ada 3 orang dari PT. Saprotan, dan 5 orang dari masyarakat umum. Jadi total yang divaksin ada 858 orang,” jelasnya.

 

Kapten Pasaribu juga meminta kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena sampai saat ini masih banyak dijumpai masyarakat yang enggan dan ogah untuk disuntik vaksin. Padahal saat ini pos atau gerai vaksin sudah banyak dibuka, baik oleh Puskesmas maupun Kodim 0716/Demak.

 

“Seperti yang pak Dandim tadi katakan, mari kita ikut vaksin. Jangan takut, karena sudah teruji aman dan halal,” tutupnya.

 

Hadir juga, Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Supriyono, Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo beserta anggotanya, dan Direktur utama CV. Panca Gemilang Bapak Wirya. (pendim0716/afid).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian