banner 728x250

Kasdim Pemalang Hadiri Penyerahan SK dan Pengukuhan Pemuda Batak Bersatu DPC Kab. Pemalang

  • Share
banner 468x60

Mitradialog.com. Pemalang – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu Jawa tengah dipimpin Ketua DPD Lorenz Leo Sinurat, resmi mengukuhkan dan memberikan Surat Keputusan (SK) Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kab. Pemalang, di Hotel Winner Pemalang, Rabu (28/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri, Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S. Pd., bersama segenap unsur Forkopimda Pemalang, Kasi trantib Kec. Taman Edi P, Para pengurus PBB yang di kukuh kan, DPC Pemuda Batak Bersatu Kab. Tegal dan Brebes.

banner 336x280

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jateng Lorenz Leo Sinurat, mengatakan PBB dua tahun yang lalu tepatnya 18 Oktober 2018, selama dua tahun ini negara kita dilanda pandemi Covid – 19 tetapi PBB pertumbuhannya sangat pesat di 26 provinsi bahkan sampai dengan di lima mancanegara, kehadiran PBB di seluruh negeri sangat dicintai artinya PBB sangat antusias sekali dan mempunyai empat sifat yaitu, solidaritas, toleransi, rukun dan gotong-royong.

Menurutnya, pemuda batak bersatu ini bukan hanya kata – kata akan tetapi aksi nyata, kita harus mampu mempunyai rasa saling mempunyai dan solidaritas, kita hidup di negara ini harus hargai perbedaan inilah yang perlu dipegang oleh rekan – rekan semua.

“Setelah kami berikan mandat kami bangga kepada rekan – rekan yang ada di daerah ini, sebagai PBB harus mampu berperan aktif membantu program – program pemerintah dan bersinergi kepada rekan – rekan kita dari TNI – Polri., Pungkasnya.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang yang dibacakan oleh Kaban Kesbangpol Kab. Pemalang Sujarwo, SE,. MM., menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah Kab. Pemalang saya sampaikan ucapan selamat kepada dewan pengurus cabang pemuda batak bersatu Kab. Pemalang yang pada hari ini dikukuhkan karena pada hakikatnya pengukuhan ini merupakan langkah awal dari implementasi tanggung jawab pengurus sebuah Ormas dalam hal ini pemuda batak bersatu dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai sebuah organisasi masyarakat.

Bupati berharap, setelah pelantikan ini agar dapat memberikan kontribusi nyata membantu pemerintah dalam membangun Kab. Pemalang yang kita cintai ini komunikasi antara pemerintah dan Ormas – Ormas yang ada di Pemalang harus tetap dipelihara karena ormas sebagai perantara bagi masyarakat – masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah

Sementara Kapolres Pemalang yang diwakili diwakili Kasat Intel Akp Amin mezzi, mengatakan, kami selaku Kasat Intel Polres Pemalang tentunya nanti akan bersinergi terus kepada organisasi PBB di Kab. Pemalang dan kami mengucapkan selamat kepada rekan – rekan yang baru saja .

Kasat Intel berpesan, Organisasi PBB dapat bersinergi dengan Kodim, Polres dan jajaran pemerintahan yang ada di Kab. Pemalang, terkait kegiatan – kegiatan yang sudah baik agar diteruskan dan ditingkatkan.

Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang melalui Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto menyampaikan, dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang baru, Pemuda Batak Bersatu (PBB) dapat bersinergi dengan segenap aparat pemerintah yang ada di Kab. Pemalang.

Kasdim berharap, kegiatan sosial PBB dapat semakin maju, dan dengan dilantiknya pengurus yang baru dapat memberikan dampak positif bagi pemerintah Kab. Pemalang.

Adapun Struktur Pemuda Batak Bersatu DPC Kab. Pemalang periode 2021 – 2026 yang telah dikukuhkan sebagai Ketua Hendri Nababan, Wakil Rudika Silalahi, Sekertaris Parninggitan Manik dan Bendahara Jitalorens Sinaga., (Pendimpemalang)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian