banner 728x250

Giat Bimbingan,Penulisan Persuasi Bagi Siswa-Siswi SMP Kelas IX Dan SMK Kelas X Gratis

  • Share
banner 468x60

Mitradialog.com Brebes -Bertempat di Aula Desa Pagojengan Kecamatan  Paguyangan Kabupaten  Brebes Jawa Tengah telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan, penulisan persuasi bagi siswa-siswi SMP kelas IX dan SMK kelas X yang dilaksanakan dari pukul 08.00 wib sampai dengan 12.00. Minggu (07/11/2021).

Kepala Perpustakaan Nusa Indah Edi Wasito, S.Pd. MM selaku penyelenggara kepada mitradialog.com mengatakan kegiatan ini dalam rangka implementasi transformasi perpustakaan berbasis  inklusi sosial tahun 2021. Semoga kegiatan  tersebut bisa lebih bermanfaat khususnya bagi siswa siswi SMP atau SMK agar minimal bisa  menulis serta bisa menggunakan bahasa yang baik dengan menggunakan computer dan berharap kepada siswa dan siswi yang  ikut Bimbingan atau pembelajaran agar manfaatkan kesempatan waktu 5 hari dengan  sebaik-baiknya. Kegiatan ini tidak di pungut biaya dan sudah dianggarkan dari  Dana Desa tahun 2021.  Dan semoga dengan kegiatan Pembelajaran Bimbingan Penulisan Persuasi bagi siswa tetap berlanjut serta dukungan pemdes terutama perlu adanya penambahan anggaran perpustakaan TA. 2022  untuk pengadaan sarana Computer dan pendampingan opersional.

banner 336x280

Hadir pada kegiatan tersebut
Yaitu Anggota BPD Desa/ Bambang Priambodo, SP. Pagojengan, Kepala Perpustakaan Desa Pagojengan/ Edi Wasito, S.Pd. MM, Narasumber dari Dosen UIN Purwokerto Dimas Indiana,M.Pdi
,Guru SMPN 1 Paguyangan/ Irsaveta, S.Pd, Ketua Karang/ Paing Alwaslim, Perangkat Desa/ Suiswanto dan  Pais.

Kepala Perpustakaan  Edi Wasito, S.Pd. MM Menyampaikan terima kasih kepada Bambang Priambodo, SP yang  telah hadir dan membuka acara mewakili Ketua BPD  Ir.Sugiono  dan  Kepala Desa Pagojemgan  Suid Nurohman. S.Pd , dan juga terima kasih atas kehadiran narasumber dari Dosen UIN Purwokerto Dimas Indiana, M.Pdi, Dewan Guru SMPN 1 Paguyangan Ibu Irsaveta, S.Pd.,  ketua Karang Taruna Paing Alwaslim ,  para siswa siswi SMP ,SMK  dan para Perangkat desa.

Edi menambahkan  bahwa pembelajaran Penulisan Persuasi dilakukan dengan  tahapan yaitu kegiatan  tahap I (pertama ) peserta 25 siswa sudah dilaksanakan selama 5 hari  pada  minggu kemarin dan kegiatan tahap 2 ( dua) dilaksanakan pada minggu ini tanggal 7 november 2021 selama 5 hari,  peserta 25 siswa dari siswa siswi SMP Kelas IX dan Siswa siswi SMK kelas X. Peserta dibatasi dan untuk  pelaksanaan dilakukan tahapan karena sarana pembelajaran terbatas seperti computer baru ada 3 unit dan Instruktur baru satu. Selanjutnya  edi wasito mendukung apa yg disampaikan Bambang  Priambodo,SP selaku anggota BPD terkait  dengan  penambahan anggaran Kegiatan Perpustakaan NUSA INDAH Desa Pagojengan TA. 2022 perlu adanya dukungan dari Pemdes atau kepala desa untuk  bisa diajukan agar kegiatan  perpustakaan bisa  berlanjut terutama peruntukan sarana computer dan pendampingan operasional.

Acara kegiatan berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protokoler kesehatan.(sugiarto).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian