banner 728x250

Mutasi Pejabat di Lingkungan Pemkab Indramayu Ngundang Tertawa

  • Share
banner 468x60

Mitradialog.com. Indramayu – Bupati Indramayu Nina Agustina, memutasi dan melantik sebanyak 74 pejabat administrator dan fungsional. Acara penting tersebut entah dinilai banyak menimbulkan kekutan Mutasi pejabat itu penuh kejutan. Diantaranya tak satu pun pejabat yang dimutasi tahu jabatan barunya, selain acara pun mendadak.

Lantaran mereka baru mengetahui ditugaskan dimana beberapa menit menjelang dilantik oleh Bupati di Pendopo Pemkab Indramayu. Yang diselenggarakan pada 4 November 2021 lalu.

banner 336x280

Dari 94 pejabat yang dimutasi, sempat mengundang tertawa ketika berlangsung pelantikan para camat. Dari 31 Kecamatan se Kabupaten Indramayu ada 27 yang dirotasi. Namun diantara mereka ada 11 wajah baru, polos dan nampak bingung dengan jabatan yang dia terima atau bingung karena dengan tugasnya.

Bupati Kabupaten Indramayu Nina Agustina mengaku, mereka yang mendapat undangan tidak tahu akan dipindah atau di mutasi kemana “pada dasarnya sudah merumuskan rotasi tidak boleh bocor” tegas Nina sa’at pelantikan.

Lebih lanjut Nina menjelaskan, mutasi dan pergeseran jabatan diperlukan untuk perbaikan kinerja dan kebutuhan organisasi. Ia menyatakan, rotasi ini juga sudah didasarkan penilaian obyektif atas catatan kinerja masing-masing pejabat yang di mutasi.

Pemkab Indramayu merubah wajah wajah baru (kominfo Indramayu)

“Ingat ya, tidak ada campur tangan politik dalam mutasi. Sepanjang kerja anda (pejabat) baik, maka tidak usah takut untuk dimutasi, terutama para camat,” tegasnya

Dimata saya yang hebat adalah camat yang mengajukan diri mau mengisi di daerah tertinggal dengan kecamatan lain. ” Dengan ilmu dan kemampuannya dapat diterapkan di sana sehingga wilayahnya bisa maju seperti kecamatan lain,” ungkap Nina.

Berikut daftar nama camat yang dirotasi serta wajah baru 11 camat yang baru saja dilantik Bupati Indramayu, Nina Agustina.

– Sekmat Bongas, Rohaedi, menjabat Camat Bongas

– Kabid Pendapatan BKD Indramayu, Wahyu Adhiwijaya sebagai Camat Bangodua

– Sekmat Sliyeg, Atang Suwandi, menjabat Camat Kedokanbunder

– Kasubid Pengamanan dan Pemeliharaan BKD Indramayu, menjabat Camat Karangampel

– Mantan Sekmat Sukra Suminta, menjabat Camat Krangkeng.

– Inspektur Pembantu 1 pada Inspektorat Daerah, Uus Wuspito, menjabat Camat Arahan

– Kepala Seksi Trantib Lelea, Sidik Tri Hartono, menjabat Camat Widasari

– Sekretaris KPU Indramayu, Mukhtarom, menjabat Camat Gabuswetan

– Plt Kepala Kesbangpol, Winaryo, menjabat Camat Gantar

– Sekretaris Dispora, Asep Affandi, menjabat Camat Tukdana

– Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemda, Tanti Wydiasari menjabat Camat Lelea.

“Pokoknya stres luar biasa, sudah kena macet ditambah harap-harap cemas karena tidak tahu akan dimutasi kemana dan pada posisi apa, benar benar stress” kata Opik.

Beberapa sumber “kejadian yang langka ketika mencari Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) khas Camat putih – putih, sempit – sempit karena lama tidak dipakai terpaksa dipakai saja plus tanda jabatan versi lama” (Yd).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian