banner 728x250

Bupati Kendal Lantik 313 Pejabat Administrator Dan Diambil Sumpahnya

  • Share
banner 468x60

Mitradialog.com KENDAL, – Sebanyak 313 Pejabat Administrator dilingkup Pemerintah Kabupaten Kendal dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kendal.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan secara virtual dan terpusat di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin 08/11/2021.

banner 336x280

Dari 313 Pejabat Administrator yang dilantik meliputi Jabatan Pengawas, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik terutama kepala sekolah, semoga bisa bekerja dengan baik dan maksimal, mampu memberikan inovasi-inovasi baru untuk membuat kendal lebih maju lagi”, terang Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya.

Menurut Dico, kunci dari peningkatan kinerja ialah, niat yang baik dan tulus untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Maka dari itu saya meminta kepada semua pejabat yang baru saja dilantik harus bekerja keras, iklas, cepat dan cerdas. Mampu melakukan terobosan-terobosan baru untuk memajukan Kendal,” harapnya.

Adapun 313 pejabat yang baru saja dilantik itu terdiri dari 224 kepala sekolah, 26 kepala puskesmas, 23 pejabat administrator dan 40 pejabat pengawas.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kendal masih tertinggal jauh dari Kota Semarang. Maka Pendidikan dan Kesehatan akan menjadi tulang punggung dalam IPM di Kendal,” ungkapnya.

Sesuai dengan program Pemerintah dalam meningkatkan SDM terutama angka lama sekolah yang masih rendah perlu ditingkatkan menjadi 12 tahun. Menjadi harapan bagi Bupati, bahwa Kepala sekolah harus bekerja ekstra dalam peningkatan pengajaran.

“Learning loss akibat pendemi perlu inovasi dari kepala sekolah dalam metode belajar, PTM harus dipastikan aman, Learning management system perlu dibangun dan kelas harus bisa disiapkan hybrid online dan offline,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kendal, dr. Budi Mulyono mengatakan, dalam program vaksinasi, para petugas di puskesmas sudah bekerja secara maksimal.

“Saat ini, kita sedang fokus melakukan vaksinasi untuk kelompok lanjut usia agar segera mencapai target 60 persen. Dalam hal ini petugas kesehatan juga bekerja sama dengan kepala desa untuk melakukan jemput bola dengan mendatangi warga lansia,” pungkas Budi Mulyono, usai mengikuti pelantikan 313 pejabat administrator yang ada di lingkup Pemda Kendal.(novi).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian