banner 728x250

Babinsa Jamus Koramil 12/Mranggen Ajak Warga Jaga Kesehatan Dan kebersihan Lingkungan

  • Share
banner 468x60

 

banner 336x280

DEMAK – Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Mranggen, Babinsa Jamus Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Saswito melakukan Komsos dengan mengajak warga agar menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Komsos tersebut dilaksanakan di area tambal ban yang berada di jalan raya Desa Jamus, kecamatan Mranggen, Selasa (09/11/2021).

 

Selain mengajak akan protokol kesehatan, dalam komsosnya kali ini, Babinsa juga mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, guna mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), mengingat saat ini memasuki musim penghujan.

 

Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo menjelaskan bahwa komsos yang dilakukan anggotanya tersebut guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh nkomponen masyarakat yang berada di wilayah desa binaan.

 

Dijelaskannya, melalui komunikasi sosial, seorang Babinsa akan memperoleh informasi yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga dapat mengambil langkah penyelesaian bersama stake holder terkait di lingkup desa. Selain itu, seorang Babinsa harus bisa menjadi contoh bagi warga desa binaannya.

 

“Itulah tugas Babinsa, harus bisa menjadi motor penggerak di tengah masyarakat guna mencapai masyarakat yang aman, sejahtera, sehat dan kondusif,” kata Danramil.

 

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat. Dengan demikian, kemanunggalan antara TNI dan rakyat tetap terjaga dan terjalin dengan baik.

 

“Dengan Komsos, Babinsa bisa lebih dekat dengan masyarakat. Ibarat ada rumput bergoyang, seorang Babinsa harus tahu. Itulah fungsi seorang Babinsa di tengah masyarakat. Tahu keluh kesah, kesulitan dan kejadian apa yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga nantinya Babinsa dapat memberikan saran, pesan dan dukungan serta dapat menyambungkan dengan stake holder yang lain terkait penyelesaian masalah yang sedang terjadi di tengah masyarakat,” tandas Danramil. (pendim0716/afid).

 

 

 

 

 

 

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian