banner 728x250

Vaksinasi di Kampus MTs Asy-Syarifah Sasar Pelajar, Santri dan Warga Masyarakat

  • Share
banner 468x60

Mitradialog.com. DEMAK – Upaya Pemerintah Kabupaten Demak dalam optimalisasi herd immunity masyarakat Kota Wali terus dilaksanakan oleh Puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Demak melalui serbuan vaksinasi. Salah satunya dilaksanakan Puskesmas Mranggen 1 di kampus MTs Asy-syarifah Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen, Senin (08/11/2021).

Serbuan vaksinasi sebagai salah satu upaya pencapaian target 75 persen masyarakat Kabupaten Demak sudah divaksin ini mendapat pendampingan dari personel Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak, Sertu Muhammad Istiyadi dan Serda Sukarno. Ada 883 orang siswa, santri santriwati Ponpes dan warga mendapat suntik vaksin Sinovac dosis 2 dan 18 orang vaksin Pfizer dosis 1.

banner 336x280

Kepala Puskesmas Mranggen 1, dr. Kartika menyebut, serbuan vaksinasi oleh Pemkab Demak melalui Dinas Kesehatan di wilayah Kecamatan Mranggen ini bertujuan sebagai aksi percepatan vaksinasi sesuai dengan arahan dari pemerintah guna meningkatkan imunitas diri, mendorong terbentuknya “herd immunity” untuk mengurangi resiko yang disebabkan oleh Covid-19.

Dalam mencapai target vaksinasi di Kecamatan Mranggen, Kartika meminta kepada warga masyarakat yang sudah divaksin agar dapat mengajak keluarga, sanak saudaranya, kerabat, teman, untuk mengikuti vaksinasi, sehingga nantinya masyarakat yang lain dapat serta mengikutinya.

“Seperti yang kita tahu, jumlah penduduk di Kecamatan Mranggen sangat padat, untuk itu kita harus ekstra keras untuk mengajak mereka agar mau divaksin guna pencapaian target 75 persen vaksinasi. Seperti hari ini kita gelar vaksinasi di komplek MTs Asy-syarifah dengan sasaran para pelajar sekolah,” ujarnya.

Babinsa setempat, Sertu Muhammad Istiyadi menyampaikan bahwa kehadirannya bersama personel Koramil lainnya dan Bhabinkamtibmas sebagai langkah monitoring dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaan yang menjadi tugas dan tanggungjawab kerjanya.

“Ini adalah bagian dari tugas kita, kita dampingi setiap kegiatan yang berada di wilayah, terlebih kegiatan seperti vaksinasi yang mengundang banyak massa. Disini kita bisa selipkan pesan protokol kesehatan kepada mereka dan mereka kita imbau untuk mengajak keluarga dan sanak saudaranya untuk ikut vaksin,” jelas Istiyadi.

Sertu Istiyadi juga mengapresiasi kinerja tim Puskesmas Mranggen 1 yang menggelar vaksinasi untuk para pelajar dan warga. Dirinya berharap dengan serbuan vaksinasi tersebut dapat mencapai target 75 persen warga tersuntuk vaksin.

“Saya selaku Babinsa sangat mendukung langkah vaksinasi di kampus sekolah. Semoga target vaksinasi di Kabupaten Demak, khususnya Kecamatan Mranggen tercapai,” tandasnya.

Hadir juga Ketua Yayasan Ponpes Asy-Syarifah KH. Muhammad Lafif, Kepala MTs Asy-Syarifah KH. Ulinnuha, Bhabinkamtibmas Aipda Khoeron, dan tenaga medis dari Puskesmas Mranggen 1. (pendim0716).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian