banner 728x250

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kangkung Dalam Pendampingan Vaksinasi

  • Share
banner 468x60

 

banner 336x280

DEMAK – Sinergitas antara TNI dan Polri terus digaungkan mulai dari pucuk pimpinan tertinggi kedua institusi, mulai dari Panglima TNI maupun Kapolri, hingga unsur paling bawah yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

Seperti yang ditunjukkan Babinsa Desa Kangkung Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Budi Hapsari bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mranggen Aipda Syaeful Rojiyanto saat pendampingan pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Selasa (09/11/2021).

 

Vaksinasi oleh tim Puskesmas Mranggen 1 dengan jenis Sinovac, Moderna dan Pfizer baik dosis pertama maupun kedua ini merupakan program pemerintah dalam percepatan membentuk herd immunity warga masyarakat Kabupaten Demak, dengan dihadiri Kepala Desa Kangkung Kamsari beserta perangkatnya.

 

Menurut Babinsa Sertu Budi Hapsari, kedatangannya bersama Bhabinkamtibmas dalam vaksinasi tersebut dalam rangka memonitoring dan memantau kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Selain itu, sebagai ujung tombak TNI-AD dan Polri, dirinya bersama Bhabinkamtibmas terus berupaya menjadikan wilayah binaan aman, tentram dan bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam melaksanakan pembangunan baik fisik maupun membangun karakter warga masyarakat desa menjadi masyarakat yang madani.

 

“Inilah salah satu wujud sinergitas kita, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah. Semoga dapat membawa dampak positif bagi masyarakat desa,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, menurut Budi, koordinasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu dilaksanakan guna mewujudkan kesepakatan serta sehati sejalan dalam berbagai kegiatan, terutama kegiatan di wilayah desa binaan.

 

“Dengan kita bersinergi, tentu kita akan lebih kuat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di wilayah desa binaa, sehingga kamtibmas dapat terwujud dengan baik. Semoga sinergitas ini terus terjalin sampai kapanpun,” tandasnya. (pendim0716/afid).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian