banner 728x250

Pastikan Aman, Aparat Gabungan Pantau Pemudik Nataru di Terminal Karangpucung

  • Share
banner 468x60

Cilacap – Guna memastikan keamanan bagi warga, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serda Rudi Patmono bersama aparat terkait melaksanakan Apel Gabungan dilanjutkan pemantauan arus mudik Nataru, bertempat di Komplek Terminal Bus Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Senin (3/1/2022).

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang digelar mulai pukul 15.00 WIB dan diikuti sejumlah petugas gabungan diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dishub dan 6 petugas Media UPT Puskesmas I dan II Karangpucung.

banner 336x280

Selain melaksanakan apel gabungan, pemantauan arus balik nataru juga dilakukan kegiatan pemeriksaan swab kepada para pemudik, hal ini bertujuan untuk menjamin keamanan dari penyebaran virus covid 19 di wilayah Karangpucung.

Dikatakan Babinsa Serda Rudi Patmono bahwa kegiatan swab dilaksanakan untuk mengantisipasi pemudik yang terpapar Covid-19. Upaya ini dilakukan agar setiap pemudik benar benar sehat dan tidak terpapar virus tersebut. Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas medis, sejumlah 25 pemudik diperiksa dengan hasilnya negatif. 

“Selain diperiksa swab, para pemudik juga diminta untuk menunjukkan sertifikat vaksin untuk memastikan bahwa para pemudik sudah menerima vaksin sebelum melakukan perjalanan mudik Nataru sehingga pemudik dapat merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga dengan rasa aman,” katanya.

Lebih lanjut,  Aparat gabungan terus melaksanakan kegiatan pemantauan pemudik atau pelaku perjalanan yang melintas di wilayah Karangpucung. 

“Kami selaku petugas selalu mengingatkan kepada warga yang bepergian keluar daerah agar selalu mematuhi protokol kesehatan, meskipun saat ini angka penyebaran virus covid sudah menurun, meskipun kita sudah divaksin  jangan lupa tetap memakai masker,” harapnya.

 r15oke

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian