banner 728x250

Polda Banten Siapkan Pengamanan Rencana Aksi Demo Skala Besar

  • Share
banner 468x60

SERANG. Mitradialog•. Polda Banten siapkan pengamanan rencana aksi demo dari aliansi buruh dan kelompok mahasiswa, sesuai surat pemberitahuan yang masuk ke Polda Banten akan diikuti oleh lebih dari 10.000 orang

Kapolda Banten, Irjen. Pol. Rudy Heriyanto meminta agar personel yang melaksanakan pengamanan tetap mempedomani SOP, jangan sampai ada penafsiran bahwa Polda Banten tidak siap dalam mengamankan aksi unjuk rasa. Cek kembali dimana posisi Dalmas Awal, Dalmas Lanjutan dan Dalmas Akhir, sehingga posisi pasukan tersebut benar sesuai dengan SOPnya.

banner 336x280

“Selain di KP3B, agar pengamanan dipersiapkan di rumah dinas Gubernur Banten, antisipasi massa aksi ke rumah dinas Gubernur, sehingga penting untuk mengikuti dinamika informasi di lapangan,” terang Jenderal Bintang Dua di Ruang Vicon pada Selasa (04/01/22).

Kapolda Banten memberikan solusi lain kepada massa buruh untuk dapat menggunakan pilihan lain di luar aksi demo dalam memperjuangkan kenaikan upah buruh yaitu melalui gugatan PTUN di pengadilan sehingga dapat diikuti perkembangannya hingga putusan.

Sementara itu, Wakapolda Banten Brigjen. Pol. Ery Nursatari meminta agar Kapolres Serang Kota memberikan arahan yang jelas kepada pimpinan dalam rentang kendali pengamanan, sehingga masing-masing paham dimana posisi pengamanan, bagaimana cara bertindak dan siapa yang bertanggung jawab pada tiap posisi, dan tidak ada keraguan personel dalam pengamanan tersebut.

Wakapolda Banten juga meminta pelibatan Satpol PP dalam membantu pengamanan aksi unjuk rasa juga harus jelas dimana posisinya, siapa yang bertugas dan apa yang dia lakukan dalam titik pengamanan tersebut, harus diberi arahan yang jelas oleh Kapolres Serang Kota.

“Mobil public address harus ditempatkan dengan tepat sehingga dapat digunakan untuk sosialisasi agar aksi taati prokes, tertib dan sekaligus dapat digunakan untuk memberikan perintah secara terpusat dari Kapolres Serang Kota dalam resolusi masalah yang terjadi di lapangan,” tutup Brigjen. Pol. Ery Nursatari (Hms/red).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian