banner 728x250

Sosialisasi Protokol Kesehatan Terus Dilakukan Satgas Covid-19 Wangon

  • Share
banner 468x60

Banyumas (mitradialog.com) – Untuk menahan laju perkembangan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Banyumas terus dilakukan, Koramil 19/Wangon, beserta Polsek Wangon aktif melakukan sosialisasi keliling dengan menggunakan pengeras suara. Langkah ini dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang sudah di atur oleh pemerintah sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19.

Sasaran lokasi sosialisasi keliling ini dilaksanakan di tempat-tempat yang berpotensi mengundang keramaian dan titik berkumpulnya masyarakat seperti pasar tradisional, jalan utama, gang-gang dan lingkungan perumahan. Kegiatan tersebut terpantau cukup efektif dan banyak warga yang tadinya tidak mematuhi protokol kesehatan dengan benar kemudian melaksanakan anjuran tersebut.

banner 336x280

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 19/Wangon Kapten Inf Kuswadi mengatakan,” Koramil beserta Polsek Wangon turut mengambil peran dalam pencegahan dan penularan Covid-19 yang salah satunya dengan cara sosialisasi keliling menggunakan pengeras suara di Pasar Wangon desa Banteran kecamatan Wangon kabupaten Banyumas. Selasa 04/01/2022.

Tujuan kegiatan ini sudah jelas, yaitu untuk menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan diluar rumah, jangan sampai lengah dengan situasi sekarang dan jangan beranggapan bahwa Covid-19 sudah tidak ada. Jelasnya.

Beberapa desa di wilayah kecamatan Wangon dijangkau hingga ke pelosok sampaikan informasi kerumah-rumah penduduk terutama di pasar tradisional Wangon agar dapat melakukan pencegahan secara mandiri dan memberikan himbauan supaya jangan lengah dengan turunnya angka positif Covid-19, jadi penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dalam melaksanakan aktifitas diluar rumah.

Koramil bersama stakeholder lainnya selama masa PPKM level 1 ini telah melakukan banyak upaya dalam rangka mencegah penularan Covid-19, seperti melakukan publikasi media sosial agar masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan, menghindari kerumunan dan jaga jarak. Selain itu juga melakukan operasi masker serta updeting data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini penyebaran Covid-19 bersama dinas terkait, Pungkasnya. (AuL).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian