banner 728x250

KPK Buka Tahun Baru OTT Walikota Bekasi

  • Share
banner 468x60

JAKARTA. Mitradialog – Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Rahmat Effendi ditetapkan sebagai tersangka suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/1/2022).

“Berdasarkan keterangan saksi dan bukti, terdapat 9 orang tersangka dalam perkara tangkap tangan ini,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri, di kantornya, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

banner 336x280

“Penerima RE (Rahmat Effendi), MB. MY. WY. dan JL.” tambahnya.

Kemudian empat orang tersangka selaku pemberi suap antara lain, AA, LBM, SY, dan MS. “Selanjutnya demi kepentingan penyidikan, para tsk dilakukan penahanan di KPK kata Firli.

KPK Buka Tahun Baru dengan OTT Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Sebagai penerima, Rahmat Effendi disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau 11 atau Pasal 12 m dan Pasal 12 B UU Tipikor Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sementara untuk para pemberi suap dikenakan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau pasal 5 ayat 1 huruf b UU Tipikor Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Kasus ini diawali dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan tim penindakan KPK di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/1/2022), sekitar pukul 14.00 WIB. Selain Wali Kota, KPK menangkap total 14 orang yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi dan pihak swasta.

Dua di antaranya ditangkap pada hari ini, Kamis (6/1/2022).

KPK Amankan Sejumlah Uang dari OTT Wali Kota Bekasi

Dari operasi senyap tersebut, KPK turut menyita barang bukti berupa uang kes 3 miliyar di rek 2 ,7 M..total yang di sita kpk 5,7 M.jadi kes mau pun di rek buku tabungan, itu diduga terkait dengan pengadaan barang dan jasa serta jual beli jabatan.

Rahmat Effendi atau yang lebih dikenal dengan panggilan ‘Bang Pepen’ dibawa ke Kantor KPK pada kemarin malam sekitar pukul 22.51 WIB. Ia tidak memberikan keterangan apa pun kepada awak media terkait proses hukum yang dilakukan KPK.

Dengan didampingi petugas KPK dan kepolisian, Pepen selaku kader Partai Golkar itu hanya berjalan mengikuti arahan petugas menuju lantai 2 Gedung Dwiwarna KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Tersangka Suap, Langsung Ditahan.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian