banner 728x250

Ojol Unjuk Rasa Untuk Menyesuaikan Tarif dan Kesejahteraan

  • Share
banner 468x60

JAKARTA, Mitradialog.com – Sebanyak 96 personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya, disiagakan guna mengantisipasi kemacetan saat unjuk rasa yang digelar ratusan pengemudi (driver) Ojek online (Ojol), Rabu (5/1/2022).

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwanta mengatakan, hingga pukul 10.30 WIB, situasi arus lalu lintas masih normal. Massa juga belum banyak yang datang.

banner 336x280

Aksi para pengemudi Ojol tersebut, rencananya akan terpusat di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat dimulai pukul 08.00 WIB.

“Ada 96 personil dibantu Polda khusus Lantas,” ujarnya dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/1/2022).

Meski begitu, Purwanta belum bisa memastikan apakah nantinya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas pada demo ojol ini.

“Kami tetap tentatif saja, apabila memang diperlukan pengalihan kami alihkan, tapi kalau enggak tetap normal seperti biasa,” jelasnya.

Adapun jika memang nantinya dilakukan pengalihan, maka akan dilakukan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Barat dan kawasan Patung Kuda.

“Kalau diperlukan situasi kondisi dialihkan, dialihkan. Tapi kalau bisa gak usahlah biar semua warga bisa tertanggulangi,” bebernya.

Menurut Purwanta, aksi demo ojol tersebut rencananya akan diikuti lebih dari 400 perserta. Dia memastikan hingga saat ini situasi lalu lintas masih aman dan normal.

Massa aksi juga belun terlihat adanya pergerakan menuju ke kawasan Patung Kuda.

jabodetabek,”jakarta,bogor..tenggerang dan seluruh indonesia,” berunjuk rasa damai d’mulai dr jam 09’00 s/d selesai menuntut hak2 nya sebagai driver Ojek online antara lain penyesuaian tarif, kesejahteraan OJOL peningkatan dlm segi orderan mungkin dll nya hanya itu yg sy tangkap aksi demo kemarin.

Jadi seluruh nya para ojol menghargaiin yang sedang berjuwang dlm demo tersebut, maka dari itu yg On ngebit menarik penumpang untuk menghindariin solideritas sebagai ojol untuk membalikan kan jaket tersebut..semua ojol menghentikan yang sedang narik atau ON beit..untuk membalikan jaket tersebut…ujar ojol setelah saya wawan cara,” redaksi mitradialog..(Ramhdan Drazat Kusuma.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian