banner 728x250

Akibat Kebocoran Gas, Kandang Ayam Milik Warga Pagubugan Binangun, Ludes Terbakar

  • Share
banner 468x60

Cilacap – Diduga akibat kebocoran gas, kandang pembesaran ayam broiler milik Sindon Ardiyanto (50), warga Jln. Kenari RT 17/05, Desa Pagubugan dan kandang ayam milik Riman (47) warga Jln. Bates, RT 29/03, Desa Pagubugan Kulon, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, ludes terbakar di lalap si jago merah, Sabtu (8/1/22).

Kejadian terjadi sekitar pukul 20.15 WIB di RT 03/01 Desa Pagubugan, tempat lokasi kandang ayam, ketika salah satu sang pemilik peternakan ayam, memanasi ayam yang baru diisi atau Day Old Chicken (DOC). Ketika sedang dipanasi itulah, tabung gas bocor sehingga api dengan cepat membakar kandang ayam beserta isinya.

banner 336x280

Kebakaran tersebut dengan cepat mengundang perhatian warga setempat, tak terkecuali Babinsa setempat. Api dengan cepat menjalar dan membakar semuanya. Babinsa Koramil 04/Binangun Sertu Suparman yang datang ke lokasi kejadian hanya bisa terpaku karena dengan cepat si jago merah meluluhlantakkan kandang dan isinya. 

“Kami datang, api sudah menjalar ke semua bagian kandang dan tidak bisa berbuat apa-apa. Kami hanya menghimbau warga agar tidak mendekat ke sumber titik api ditakutkan terjadi ledakan atau pun kejadian fatal lainnya,” tutur Sertu Suparman.

Kejadian ini telah dilaporkan ke Komando Atas dan pihak kepolisian setempat. Kami data keterangan dari warga dan juga pemilik kandang ayam. Mereka tidak menyangka, kejadian kebakaran ini telah membakar kandang serta ayam yang baru diisinya . Akibat kejadian ini, tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil yaitu berupa kandang dan ayam, total kerugian ditaksir mencapai Rp. 1.230.000.000,- ( satu milyar dua ratus tiga puluh juta rupiah),” terangnya. 

(Urip/04)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian