banner 728x250

Kuwu Kardam: Minta Media dan Lembaga Tinjau Lokasi Pembangunan TPT

  • Share
banner 468x60

INDRAMAYU. Mitradialog.com – Menindak lanjuti terkait dugaan pembangunan tembok penahan tanah (TPT), diduga tidak sesuai papan informasi yang terpampang tertuliskan 2 sisi, namun dalam pengerjaanya hanya dikerjakan 1 sisi di blok Longgoh desa Waru Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Kepala Desa Waru Kardam meminta para media dan Lembaga untuk meninjau lokasi pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dan Kardam menjelaskan “semua media silakan menulis dan melaporkan terkait pembangunan TPT ini, sesuai foksinya, kalaupun saya salah pasti akan dipanggil oleh kejaksaan”. Ungkapnya.

banner 336x280

Dilokasi beberapa perangkat desa lainnya hadir yaitu sekdes dan lurah, menurut keterangan lurah Madi dengan nada keras, dan gaya tangan yang menunjuk lurus, seperti harimau yang akan mencerkam ikan asin, lalu mengintimidasi salah satu anggota LSM ” coba kamu Bicara..” pengerjaan ini sudah benar apa yang perlu dipermasalahkan

Menurut ketua Dpc Lsm Penjara Indramayu Winata memaparkan Sangat disayangkan sekali tindakan seorang perangkat desa yakni lurah Madi, yang harusnya bersenergi baik dengan lembaga maupun dengan wartawan malah sebaliknya

Dari keterangan Kepala Desa Kardam, bahwa Madi sebagai perangkat desa di kaur umum yaitu Lurah Desa Waru, dan saya minta untuk memperlihatkan surat kerja (SK) pengangkatannya, demi regulasi yang ada.

Dipaparkan oleh Ketua DPC LSM Penjara Winata bahwa LSM merupakan organisasi di luar pemerintah atau birokrasi, yang tugasnya membantu kinerja pemerintah dalam kegiatan kemasyarakatan dan juga sekaligus mengawasi jalannya pemerintahan agar tidak terjadi penyalahgunaan kewenangan.

“Dari kejadian tersebut permasalahan ini akan ditindak lanjuti kerana hukum, agar meraka diproses secara hukum dinilai telah mengintimidasi anggota kami dengan gaya preman, supaya mereka tahu aturan dan tahu etika sopan santun”. Tutup Winata ketua DPC LSM Penjara.

Laporan: Carikin

Editor.   : Hedot Mulyadi

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian