banner 728x250

Dandim 0716/Demak Terima Kunjungan Pelaku Ekonomi Kreatif Demak

  • Share
banner 468x60

 

banner 336x280

DEMAK – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo kedatangan para pelaku Ekonomi Kreatif Kabupaten Demak. Kedatangan pemuda-pemudi ini disambut di ruang tamu Kodim 0716/Demak, Jalan Kyai SIngkil No 1 Demak, Kamis  (06/01/2022).

 

Silaturrahmi para pemuda ekonomi kireatif ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih dekat lagi dengan Aparat teritorial (Apter) dan diharapkan komunikasi dan silaturahmi dapat terjalin dengan baik antara Apter dengan warga masyarakatnya.

 

Selain itu Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Demak, khususnya yang bergerak di subsektor Seni Lukis, seni pertunjukan, photography dan kriya untuk terus mengembangkan dan meningkatkan potensi produk kreatif.

 

Untuk meningkatkan potensi, tersebut Letkol Pribadi mendorong agar para pelaku ekonomi kreatif di Demak agar memanfaatkan program “Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia”. “Seluruh pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Demak bisa mengakses “Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia” melalui marketplace onboarding dan juga kegiatan untuk peningkatan kapasitas,” katanya.

 

Letkol Pribadi mengatakan, selain memanfaatkan program Gernas BBI, para pelaku ekonomi kreatif di Demak juga dapat memanfaatkan potensi kearifan lokal yang ada di “Kota Wali” ini.

 

Pada kesempatan ini ketua forum Demak kreatif Ershad Salam menyampaikan berkomitmen dalam memulihkan dan mengembangkan sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Demk. Adapun, upaya-upaya yang terus dilakukan adalah melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia, pelaku pariwisata, ekonomi, kreatif, peningkatan resiliensi dan desain usaha, inovasi produk dan jasa, termasuk transformasi digital dan apreasiasi kreasi Indonesia, hingga pemulihan dan perluasan pasar.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian