banner 728x250

Kapolres Pekalongan Minta SPKT Berikan Pelayanan Mudah Cepat Humanis dan Transparan (MCHT)

  • Share
banner 468x60

PEKALONGAN. Mitradialog – Saat ini Polres Pekalongan dan jajarannya terus berbenah untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat secara humanis dan profesional guna mewujudkan pelayanan prima Kepolisian, hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Senin (10/1/2022).

Kapolres pun menuturkan, selaku pimpinan harus memperhatikan dan mengevaluasi kinerja anggotanya baik dalam pelayanan di kantor ataupun dilapangan, agar semua tugas dan fungsinya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat bisa berjalan dengan maksimal dan sudah sesuai dengan Protap dan SOP yang berlaku.

banner 336x280

“Apabila semua tugas sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur tetap, arahan dan petunjuk pimpinan sesuai dengan tugas pokoknya nantinya akan tercipta situasi yang aman dan kondusif, “ ujarnya.

Untuk itu pihaknya menekankan bahwa pelayanan fungsi penjagaan/SPKT yang merupakan etalasenya pelayanan kita, harus berjalan dengan maksimal dan lebih humanis serta transparan, personil wajib mengutamakan senyum sapa dan salam serta tidak mempersulit masyarakat dalam hal pelayanan, berikan respon cepat dengan memberikan pelayanan terbaik.

“SPKT atau Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu merupakan etalase Polri. Baik buruknya pelayanan Polri sedikit banyak tecermin dari pelayanan Kepolisian di SPKT,” ucapnya.

Lebih jauh Kapolres menyampaikan walaupun markas dan ruangan dan fasilitas pelayanan kita masih sangat terbatas, hal tersebut tidak boleh membatasi langkah kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu saya minta ruang pelayanan publik seperti SPK ini harus bersih dan rapi setiap saat, agar masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kita selalu merasa nyaman,” tuturnya.

“Dalam pelayanan terhadap masyarakat dalam bentuk apapun, agar segera ditindak lanjuti sesuai tugas pokok Kepolisian, melayani merupakan hal yang harus di Lakukan,” tegasnya. (Har/Yadi)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian