banner 728x250

Peduli Kepada Anak Yatim Piatu, Babinsa Batursari Ikut Dampingi Penyaluran Santunan oleh Komunitas Mendset

  • Share
banner 468x60

 

banner 336x280

 

DEMAK – Babinsa Desa Batursari Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serma Sugiyono bersama Bhabinkamtibmas Aipda Bayu Apriyadi mendampingi kegiatan sosial berbagi santunan kepada anak yatim piatu oleh komunitas Media Informasi di Sekitar Kita (Mindset), Senin (10/01/2022).

 

Santunan tersebut diberikan kepada lebih dari 30 anak yatim piatu non panti di cafe Gading View, Jalan Argo Raya, Pucang Gading, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen. Penyaluran santunan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

Ketua Komunitas Ahmadi Prasetyo menyebut, pemberian santunan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia, dan merupakan ajaran semua agama untuk saling membantu dan saling berempati kepada yang sedang mengalami kesusahan.

 

Dikatakannya, di tengah adanya pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari 2 tahun, banyak warga yang terdampak. Tidak terkecuali anak-anak yatim piatu yang sangat membutuhkan uluran tangan guna mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari.

 

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu sesama, apalagi mereka yang yatim piatu. Mari kita bahagiakan mereka, agar hidup kita menjadi berkah. Semoga bermanfaat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Serma Sugiyono mengapresiasi santunan oleh komunitas Mendset kepada anak-anak yatim piatu kurang mampu yang berada di wilayah desa binaannya. Dirinya terharu dengan kepedulian komunitas Mendset yang membantu kesulitan anak-anak yatium piatu. Hal ini dikarenakan, banyak orang yang berlimpah harta, akan tetapi cuek dan acuh dengan kondisi sekitar, terlebih dengan kondisi anak yatim piatu.

 

“Kita dampingi kegiatan ini agar berjalan aman dan lancar. Semoga amal ibadah dari bapak-ibu komunitas Mendset mendapatkan balasan dari Allah SWT. Dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi warga lain yang memiliki rejeki lebih,” tandas Serma Sugiyono.

 

Pemberian santunan ini merupakan suatu bentuk penanda kasih sayang untuk mempererat persaudaraan antara sesama umat dan anak-anak yatim piatu. Anak yatim piatu merupakan amanah yang Tuhan berikan kepada manusia yang berakal. Mereka wajib untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga. (pendim0716/afid).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian