banner 728x250

Wujudkan Wilayah Bebas Covid, Pembekalan Diberikan Kepada Pelajar 

  • Share
banner 468x60

Cilacap – Wujudkan wilayah terbebas dari Covid-19, Pemerintah Kecamatan Kesugihan berikan pembekalan kepada Satgas Pelajar Penanganan Covid-19 di Sekolah yang ada di wilayahnya. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kesugihan, Jln. Serayu Raya No. 23 RT 02/08 Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan, Senin (10/1/22). 

Kegiatan dihadiri langsung Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos.,M.Si., Danramil 06/Kesugihan Lettu Inf Jurizal, Kapolsek AKP Suparjo, Babinsa Kesugihan Kidul Serka Suharto, Kepala Departemen Agama Kecamatan Kesugihan Muntako, Kepala UPTD Puskesmas Kesugihan 2 dr. Edi Kuncoro beserta dr Dewi dan dr. Erna, Korwil Bidik Jatun AS, S.Pd. serta Perwakilan Pelajar se Kecamatan Kesugihan.

banner 336x280

Dalam sambutannya, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, mengungkapkan bahwa dalam rangka mewujudkan wilayahnya agar terbebas dari Covid-19, kegiatan pembekalan ini sangat penting dilakukan dengan harapan para pelajar nantinya bisa membantu pencegahan penyebaran covid 19 baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakatnya.

“Dengan melibatkan pelajar dalam penanganan Covid-19 di sekolah, diharapkan pelajar bisa memberi contoh dan pelopor kepada teman pelajar lainnya maupun kepada masyarakat di tempat tinggalnya,” ungkap Camat Kesugihan.

Dan hal ini bertujuan agar kesadaran protokol kesehatan terbentuk dari kalangan pelajar itu sendiri,” Imbuhnya 

Demikian halnya yang diharapkan oleh Danramil 06/Kesugihan Lettu Inf Jurizal, melalui pembekalan ini, diharapkan dengan adanya Satgas Covid-19 pelajar di sekolah sekolah, bisa menekan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Adik adik pelajar bisa mengikuti apa yang diberikan atau arahan dari nara sumber atau dokter yang memberi materi, ikuti dengan seksama sehingga dapat diterapkan nantinya di sekolah sekolah,” Kata Lettu Inf Jurizal.

Harapan yang sama diungkapkan Kapolsek Kesugihan AKP Suparjo. Melalui kegiatan ini, dia berpesan, nantinya para pelajar yang menerima pembekalan ini, dapat ditularkan atau bisa menjadi contoh terhadap para pelajar lainnya di sekolahnya.

“Kami berpesan kepada adik adik yang menjadi relawan Satgas Covid-19 di lingkungan sekolah supaya bisa memberi contoh kepada rekan rekan di sekolahnya. Mari kita bersama sama mengakhiri pandemi ini dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan juga Vaksinasi,” tandasnya.

(Urip/06)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian