banner 728x250

Babinsa Bersama Warga Sarwadadi, Kerja Bakti Bangun Rumah Kamisem

  • Share
banner 468x60

Cilacap – Inilah salah satu wujud kepedulian TNI kepada Rakyatnya, yang ditunjukkan Babinsa Sarwadadi Koramil 09 Kawunganten Serka Sodirin. Bersama warga Dusun Bendagede, Desa Sarwadadi, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan rumah milik ibu Kamisem (75) yang berlokasi di RT 02 RW 08 desa setempat, Selasa (11/1/22).

Kegiatan kerja bakti ini sendiri dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar secara bergantian. Kehadiran Babinsa selain memotori kegiatan juga turut serta terlibat langsung dalam kegiatan kerja bakti sebagai wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi warga binaannya.

banner 336x280

Babinsa Serka Sodirin menjelaskan, pembangunan rumah milik ibu Kamisem ini dilakukan setelah terjadinya bencana kebakaran yang menimpa rumahnya pada hari Senin tanggal 3 Januari 2022 lalu sekitar pukul 09.00 WIB yang diduga terjadi karena konsleting listrik. 

“Saat kejadian, korban sedang pergi mencari kayu bakar sehingga tidak ada korban jiwa, namun rumah semi permanen milik korban yang berukuran 6×9 M beserta isinya habis terbakar, kerugian ditaksir sekitar Rp. 50.000.000 ,-.” Jelasnya.

Ketua RT 02 Dusun Bendagede Desa Sarwadadi, Slamet menuturkan, sumber dana dalam kegiatan ini diperoleh dari bantuan pemerintah melalui dinas terkait, lembaga organisasi kemasyarakatan, komunitas maupun sumbangan perorangan baik dalam bentuk logistik, barang, material bangunan dan uang.

“Syukur Alhamdulillah, bantuan datang dari berbagai pihak sehingga rumah milik warga kami bisa segera dibangun,” Tuturnya. 

Dan mewakili warga, kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan, terutama Babinsa yang selalu ada di setiap kejadian yang menimpa warga kami,” Ucap Slamet.

(Urip/09)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian