banner 728x250

Percepatan vaksinasi Merdeka Usia 6-11 Tahun Terus Dilakukan

  • Share
banner 468x60

KENDAL. Mitradialog – Kapolsek Pegandon bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pegandon melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah SD yang ada di wilayah Kecamatan Pegandon, Selasa (11/1/2022).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Pegandon tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19.

banner 336x280

Adapun vaksinasi yang berlangsung di beberapa SD di wilayah Kecamatan Pegandon diantaranya SDN 1 Tegorejo dan SDN 2 Tegorejo merupakan vaksinasi dosis 1 bagi pelajar yang berusia 6 sampai 11 tahun menggunakan vaksin sinovac dengan jumlah tervaksin sebanyak 336 orang.

Kapolsek Pegandon AKP Zainal AR S.H., mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Pegandon bersama dengan Koramil Pegandon dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolsek Pegandon menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19” ,pungkasnya. (Har)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian