banner 728x250

Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Merdeka Secara Serentak

  • Share
banner 468x60

PEKALONGAN. Mitradialog – Kapolres Pekalongan Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres dan Kapolsek Kedungwuni AKP Mu’awan Subagio, S.H., melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Indonesia terhadap anak umur 6-11 tahun dan terhubung secara virtual (zoom meeting) dengan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bertempat di MISS 01 Proto Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Selasa (11/1/2022) sekira pukul 10.30 Wib.

Pada saat pemantauan pelaksanaan vaksin di MISS 01 Proto, Kapolres Pekalongan menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran anak usia 6-11 tahun pada hari ini adalah sebagai tindak lanjut dari kegiatan vaksinasi secara serentak di seluruh tanah air yang sudah di launching oleh Kapolri secara virtual zoom meeting beberapa hari lalu.

banner 336x280

“Kita saat ini fokus memvaksin anak-anak usia 6-11 tahun, selain untuk menciptakan herd immunity juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah berjalan. Namun kita juga tetap melayani vaksinasi untuk orang dewasa, baik untuk vaksin dosis 1 maupun vaksin dosis 2 bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan,” pungkas AKBP Arief.

Adapun kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak yang dimulai pada pukul 08.30 Wib itu dipimpin langsung Kapolsek Kedungwuni AKP Mu’awan Subagio, S.H., dengan tim vaksinasi dari Sidokkes Polres Pekalongan. Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak tersebut diikuti oleh kurang lebih 400 anak baik dari kelas 1 hingga kelas 6 yang belum mengikuti vaksinasi.

Kapolres Pekalongan menyampaikan, kegiatan yang sama juga digelar serentak dibeberapa sekolah lainya. Dan pihaknya hari ini menyediakan 6.600 vaksin. Hal itu dilakukannya guna mengejar target 14 hari kedepan untuk bisa mencapai 80 sampai 90 persen anak-anak umur 6-11 tahun bisa tervaksin, ujar AKBP Arief. (Har/Yadi)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian