banner 728x250

Tim Verifikasi Korem 071/Wijayakusuma Periksa Kodim 0701/Banyumas

  • Share
banner 468x60

Banyumas (mitradialog.com) – Dalam rangka menjelang pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0701/Banyumas, tim verifikasi Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan kunjungan ke Markas Kodim 0701/Banyumas jalan Jenderal Soedirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, untuk melakukan verifikasi atau pengawasan internal, Selasa (11/01/2022).

Ketua tim verifikasi Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin Kasipers Letkol Inf Harton, S.Pd., dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kita melaksanakan pemeriksaan secara nyata dilapangan terhadap barang-barang infentaris maupun administrasi Kodim 0701/Banyumas sebelum pergantian Komandan satuan.

banner 336x280

Dalam melaksanakan tugasnya, tim verifikasi tidak hanya memeriksa kegiatan administrasi saja, melainkan untuk menginventarisir kekuatan Kodim 0701/Banyumas baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan barang inventaris lainnya. Hal ini dilakukan agar pada saat diserah terimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, tambahnya.

Verifikasi atau pengawasan internal adalah upaya untuk meminimalkan serta menghindari terjadinya penyimpangan. Ini bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan yang telah membuat laporan yang telah dikirim ke satuan atas dalam hal ini Korem 071/Wijayakusuma sesuai dengan nyata dilapangan atau tidak. Tutupnya.

Dalam kesempatan ini Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., yang menyambut langsung kedatangan Tim verifikasi Korem 071/Wijayakusuma menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim verifikasi, disertai harapan mudah-mudahan selama  melaksanakan tugas di Kodim 0701/Banyumas ini kegiatan pemeriksaan dapat berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang telah direncanakan.

Saya pahami bahwa fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, oleh karenanya kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi termasuk di Kodim 0701/Banyumas. Sejalan dengan itu pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien, jelas Dandim. (AuL).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian