banner 728x250

Jelang Sertijab, Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas Terima Tim Verifikasi

  • Share
banner 468x60

Banyumas (mitradialog.com) – Dalam rangka menjelang pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0701/Banyumas, yang secara otomatis Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim Banyumas juga akan ikut ganti, untuk itu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim Banyumas terima tim verifikasi di kantor Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas jalan Jenderal Soedirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, untuk melakukan verifikasi atau pengawasan internal, Kamis (13/01/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas Ny. Wiwi Nurohmat yang didampingi oleh juru bayar Kodim 0701/Banyumas Pelda Sugiyanto ini merupakan salah satu bentuk pengawasan melalui pengecekan terhadap dokumen keuangan organisasi Persit secara administratif sesuai dengan pedoman dan kriteria yang berlaku dalam organisasi Persit dengan tujuan agar tidak ada kesalahan dalam penyerahan baik dokumen keuangan maupun administrasi lainnya sebagai pedoman kepada Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas yang baru.

banner 336x280

Dalam kegiatan verifikasi ini, Ny. Wiwi Nurohmat menyampaikan bahwa satu-persatu pembukuan baik data maupun keuangan diperiksa, hal ini agar tidak ada kesalahan dalam penyerahan kepada Ketua Persit yang baru dan jika ditemui kesalahan atau kekurangan maka akan dijadikan pedoman untuk perbaikan pada pengurus yang berikutnya. Kegiatan verifikasi ini wajib dilakukan agar di kemudian hari tidak timbul suatu permasalahan yang berkaitan dengan data maupun administrasi keuangan serta barang inventaris lainnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian dari Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas terhadap anggota dalam melaksanakan program kerja yang menjadi tanggung jawabnya yang meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan serta administrasi keuangan yang efektif, efisien dan transparan. “Diharapkan, hasil verifikasi ini dapat dijadikan sebagai pedoman demi kelancaran pelaksanaan tugas selanjutnya sebagai pejabat yang baru,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas Ny. Wiwin Candra, menyampaikan ucapan terimka kasih kepada tim verifikasi, semoga selama  melaksanakan tugas kegiatan pemeriksaan ini dapat berjalan lancar serta mencapai sasaran sesuai yang telah direncanakan.

Saya pahami bahwa fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, oleh karenanya kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi. Sejalan dengan itu pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien, jelasnya. (AuL).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian