banner 728x250

Cegah Banjir, Babinsa dan Warga Jatisari Kerja Bakti Bersih bersih Sungai

  • Bagikan

Cilacap – Sebagai upaya untuk mencegah adanya banjir saat musim penghujan, Babinsa Jatisari Sertu Hermanto bersama warga masyarakat setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti program kali bersih dengan sasaran di sekitar jalur sungai titik lokasi di klep anak sungai Cibeureum, Desa Jatisari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Minggu (16/1/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdes Desa Jatisari Saputra. S. S.Pd, Babinsa desa Jatisari Sertu Hermanto, Babinkamtibmas Polsek Kedungreja Bripka Adi.S, Ketua komunitas pecinta sungai desa Jatisari Abas .K beserta anggota dan ketua P3A desa Jatisari Ahmad Dahlan.

Dikatakan Babinsa Sertu Hermanto kegiatan kerja bakti bersih bersih kali dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi dan menanggulangi bahaya banjir khususnya di wilayah Desa Jatisari.

“Dalam pelaksanaanya kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Kades dan tokoh masyarakat setempat  untuk melaksanakan kerja bakti, secara teknis kita lakukan pembersihan rumput dan sampah yang menghambat arus sungai Cibeureum sehingga sasaran sungai dapat normal kembali,” katanya.

Semenatar itu  Kades Jatisari melalui Sekdes Saputra. S. S.Pd menuturkan kerja bakti dilaksanakan pada hari minggu, dengan menentukan hari Minggu dinilai sebagai hari libur supaya pekerjaan bisa maksimal untuk warga masyarakat yang hadir melaksanakan kegiatan.

Kerja bakti ini, disamping warga masyarakat juga melibatkan paguyuban yaitu Komunitas pecinta sungai Jatisari, KOMPAS  JATI yang berperan sebagai wadah warga yang peduli dengan lingkungan sungai Cibeureum.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut warga masyarakat sangat terbantu dalam melancarkan arus sungai sehingga sedikitnya bisa mengurangi bahaya banjir pada saat musim hujan.

“Kami dari Pemdes Jatisari mengucapkan terimakasih  atas peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu dan memberikan motivasi kepada warga sehingga warga bersemangat dan kegiatan ini dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

oke

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian