banner 728x250

Kodim 0701/Banyumas Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak-Anak

  • Bagikan

Banyumas (mitradialog.com) – Kodim 0701/Banyumas mendukung penuh program vaksinasi pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Hal ini bertujuan untuk mengurangi dampak kesehatan yang dapat ditimbulkan akibat terpapar Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Kodim 0701/Banyumas bekerja sama dengan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma menggelar program serbuan vaksinasi kepada anak-anak usia 6 – 11 tahun yang diselenggarakan di SD Negeri 3 Kedungwuluh, Jln Jenderal Sutoyo RT 02/08 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat kabupaten Banyumas. Senin 17/01/2022.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., menyampaikan semoga kehadiran vaksin Covid-19 bagi anak-anak usia 6 s/d 11 tahun dapat memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi serta munculnya varian omicron di Indonesia.

Kodim 0701/Banyumas bekerja sama dengan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma menggelar serbuan vaksinasi bagi anak-anak di wilayah kabupaten Banyumas. Dengan target sebanyak 5.000 vaksin yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan diberbagai sekolahan. Terangnya.

Dalam kesempatan itu sebelum pelaksanaan vaksinasi, Kapten Inf Putut Widodo (Pasiter Kodim 0701/Banyumas) melaksanakan sosialiasi terhadap anak-anak guna memberikan motivasi agar timbul rasa berani dan siap untuk divaksin Covid-19 serta menyampaikan manfaat vaksin untuk anak-anak.

Pasiter juga menegaskan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir, jadi setelah di vaksin jangan sampai disiplin menurun.

Anak-anak juga sangat  antusias mendapatkan vaksinasi covid-19. Para orangtua mengaku senang dengan adanya kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, agar anak terlindung dari penularan covid-19, namun masih ada juga yang menangis, tambahnya.

Kegiatan vaksin ini diikuti oleh 290 anak sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan oleh tim kesehatan yaitu, konsultasi tentang riwayat penyakit, skrining, dan tensi darah, jadi hanya yang memenuhi syarat saja yang boleh di vaksin. Pungkasnya. (AuL).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian