banner 728x250

Babinsa Gebangarum Koramil 02/Bonang Cek Kondisi Air Sungai Kakituntang

  • Bagikan

DEMAK | MITRA DIALOG- Guna mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Babinsa Desa Gebangarum Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Serka Fauzi mengecek debit air sungai Kalituntang yang melintas di desa Gebangarum, Kecamatan Bonang, Minggu (16/01/2022).

Pengecekan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi terkini debit air sungai Kalituntang, sehingga apabila debit air sungai tiba-tiba naik, akibat hujan deras di hulu sungai, dapat diambil langkah antisipasi lebih cepat.

“Dengan kita mengecek kondisi debit air setiap saat, kita dapat mengetahui ketinggian air, apakah ada potensi banjir atau tidak, sehingga dapat diambil langkah antisipasi,” ujarnya disela-sela kegiatannya.

Dikatakannya, untuk sampai saat ini, kenaikan debit air belum menandakan adanya tanda-tanda bahaya dan masih dalam kategori aman. Sehingga warga tidak perlu kawatir. Akan tetapi harus waspada setiap saat.

Dirinya juga meminta kepada warga yang tinggal di sekitar sungai atau yang mempunyai aktifitas di sepanjang sungai untuk segera melaporkan kepada Babinsa muapun kepada aparat terkait apabila mendapati debit air sungai naik secara signifikan yang dapat membahayakan warga Desa Gebangarum.

Babinsa juga mengingatkan warga untuk selalu waspada, mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi. Sehingga setiap saat warga selalu siap dengan kemungkinan terjadinya banjir, dan resiko bencana lainnya. (pendim0716).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian