banner 728x250

Primkop Kartika A-04 Kodim 0703/Cilacap Gelar RAT Ke-53 Tutup Buku Tahun 2021

  • Bagikan

Cilacap – “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Angkatan Darat Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan ASN TNI AD”, Primer Koperasi (Primkop) Kartika A-04 Kodim 0703/Cilacap menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke 53 Tutup Buku Tahun 2021 di Aula Makodim setempat, Selasa (18/1/2022).

Digelar secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan, RAT dibuka langsung oleh Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P dan dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Abdul Asis Lallo, Kepala Primer Koperasi Kartika A-04 Kapten Inf Saidin, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Abdul Asis Lallo beserta pengurusnya dan perwakilan prajurit dan  PNS Kodim 0703/Cilacap, Koramil dan Satdisjan Jajarannya.

Selaku Pembina Primer Koperasi Kartika A-04, Komandan Kodim Letkol Inf Andi Afandi menyampaikan ucapan syukur dan apresiasi setinggi – tingginya kepada perintis, penggiat koperasi dan khususnya pengurus dan manajemen Primkop Kartika A-04 Kodim 0703/Cilacap atas keberhasilannya mengelola koperasi sehingga Primer Koperasi Kartika A-04 Kodim 0703/Cilacap tidak ada temuan permasalahan apapun hingga tutup buku tahun 2021.

Hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari pengelolaan manajemen yang sehat, terlihat dari adanya perencanaan yang sistematis, adanya distribusi pekerjaan dan tanggung jawab yang jelas, adanya pedoman kerja dan adanya alat kontrol dan evaluasi untuk menentukan kemajuan kerja yang dicapai.

“Koperasi berkembang apabila pengelolaan manajemen sehat. Apabila terjadi penyimpangan, maka satuan tersebut tidak melaksanakan sistem pengawasan internal. Oleh karena itu kita wajib bersyukur di Primer Koperasi kita sehat dan tidak bermasalah,” Jelas Dandim.

Dandim juga mengatakan, ST AD akan turun yang menyatakan koperasi akan dihidupkan kembali namun apabila seluruh prajurit dan PNS nya menghendaki sifatnya pembaharuan dan harus dilakukan kedepan, maka harus menunggu, melihat seperti apa ST dari Puskopad, Kodam, karena kebijakan dari KASAD akan dipakai sebagai acuannya. 

Khusus lapangan Eks 405, kedepan kita akan segera membentuk Tim MOU terkait pengelolaan lapangan Eks 405 baik untuk parkiran, pengelolaan kiosnya dan lainnya dan semua itu nantinya akan dikelola oleh koperasi. Semua prajurit dan PNS, anda harus tahu bahwa apa yang kita rancang ini untuk kesejahteraan bersama,” Ungkap Dandim.

Dalam kesempatan itu, selaku Ketua Koperasi Primkop 04 Kapten Inf Saidin menyampaikan, agenda utama rapat anggota tahunan ini yaitu untuk meminta dan mengesahkan pertanggungjawaban pengurus serta laporan pengurus dalam rangka pelaksanaan kegiatan usaha Koperasi Primkop Kartika

A-04 Tutup Buku Tahun 2021, Melaksanakan dan mengesahkan Rencana Kerja serta Rencana Anggaran dan Pendapatan Belanja Primkop Kartika A-04 Tutup Buku Tahun 2021.

“Dan perlu kami laporkan bahwa Primkop Kartika A-04 telah di audit, diperiksa oleh Tim Auditor Independen atas laporan keuangan dan administrasi Primkop Kartika A-04 Tutup Buku 2021 yang menyatakan bahwa Primkop Kartika A-04 Kodim 0703/Cilacap sehat. Dan hal ini telah dituangkan dalam buku akuntan dan dari jajaran Korem 071 hanya ada di Kodim Cilacap,” ucapnya.

Kaprimkop juga menjelaskan bahwa hasil yang dicapai pengurus dan pengawas selama ini adalah hasil kerja nyata dari pengurus dan

pengawas serta partisipasi aktif dari seluruh anggota, dan perhatian khusus dari Pembina Primkop Kartika yang telah memberikan kesempatan dan fasilitas untuk perkembangan Primkop Kartika A-04 dalam rangka memberikan kesejahteraan anggota dan keluarganya.

“Untuk itu, kami mengharap kepada para peserta RAT untuk aktif memberikan tanggapan, saran dan masukan demi kemajuan koperasi,” harap Kapten Inf Saidin.

(Urip)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian