banner 728x250

Dandim Ciamis Bersama Forkopimda Ciamis, Banjar dan Pangandaran Resmikan gedung Makodim 0613 Ciamis

  • Bagikan

Ciamis – Komando Distrik Militer 0613/Ciamis melaksanakan kegiatan peresmian Gedung Markas Komando. Peresmian ini dilakukan di halaman Makodim 0613/Ciamis di Jalan A. Yani No.138, Ciamis, Jawa Barat, Rabu (19/1/2022).

Peresmian gedung Makodim ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan disaksikan oleh unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Adapun unsur Forkopimda yang hadir diantaranya Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., Wakapolres Banjar Kompol Lalu Wira Sutriana K, Amd., Kejari Ciamis Yuyun Wahyudi, SH., M.H.,  Kejari Banjar Ade Hermawan, SH., M.H., Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, dan Para Danramil. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, sangat luar biasa Makodim 0613/Ciamis. Setelah 40 tahun dibangun akhirnya bisa dilakukan renovasi menjadi lebih baik.

“Sekarang luar biasa, bagus. Koordinasi yang baik ini sehingga bisa membuat Makodim bagus seperti ini,” katanya.

H. Jeje mengungkapkan, Kodim 0613/Ciamis dibawah komando Letkol Czi Dadan Ramdani sangat luar biasa. Sehingga bisa memberikan perubahan terhadap Kodim 0613/Ciamis. “Luar biasa Letkol Czi Dadan. Kecil badannya, tetapi semangatnya luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, peresmian ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas rejeki yang diterima Makodim 0613/Ciamis. Ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran sehingga Makodim 0613/Ciamis terlihat gagah.

“Kita mendapat bantuan dari Bupati Pangandaran merehab Makodim Ciamis. Pada dasarnya kita belum kebagian dari Dinas TNI Angkatan Darat. Sehingga kita berusaha berupaya dan alhamdulillah dapat bantuan dari Kabupaten Pangandaran,” katanya.

“Bisa dilihat sekarang. Memang berubah. Jadi selama 40 tahun dari awal pembangunan diresmikan sampai kemarin belum pernah ada dana rehab. Akhirnya berkat dukungan rekan-rekan di wilayah,” tambahnya.

Letkol Czi Dadan menambahkan, selain bantuan dari Kabupaten Pangandaran Kodim 0613/Ciamis juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis. Bantuan yang diterima berupa pembangunan Pagar dan Gapura serta Gerbang Makodim 0613/Ciamis.

Tidak hanya Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, kata Dandim, Kota Banjar pada tahun ini direncanakan akan menggelontorkan anggarannya untuk pembangunan pembentukan Makoramil di Kota Banjar. Sampai saat ini, Makoramil di Kota Banjar sebanyak dua, kedepan akan ditambah dua Makoramil.

“Insya allah tahun ini kita akan dapat bantuan dari Kota Banjar berupa pembangunan Makoramil. Sehingga diharapkan di Banjar akan ada 4 Koramil. Selain itu, dengan pembangunan gedung baru ini menambah semangat kita dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Acara peresmian tersebut juga dilakukan penyaluran bantuan terhadap 20 anak yatim. Selain itu juga dilakukan peninjauan gedung Makodim 0613/Ciamis yang baru.

(Pendim Ciamis)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian