banner 728x250

Lestarikan Lingkungan Jajaran Kodim Demak Gelar Aksi Tanam 500 Pohon

  • Bagikan

DEMAK | MITRA DIALOG -Gelar aksi tanam serentak 500 pohon Kodim 0716/Demak yang di laksanakan oleh 13 Koramil jajaran Kodim 0716/Demak pada hari Selasa 18/01/2022 melibatkan masyararakat merupakan program dari komando atas patut diberikan apresiasi. Karena kegiatan tersebut selain bertujuan untuk aksi penghijauan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan longsor.

Selain itu, kegiatan tanam pohon secara serentak juga diharapkan dapat memotivasi kesadaran masyarakat untuk melakukan aksi tanam seperti penghijauan ini. Adapun jenis pohon yang ditanaman adalah pohon Mangga jenis Arumanis. Mangga Arumanis mempunyai sifat khas dengan warna kulit merah jingga, daging buah kuning menarik serta memiliki rasa dan aroma yang khas sesuai dengan namanya yakni arum manis yang berarti memiliki aroma yang harum dan rasanya yang manis.

Penanaman pohon secara serentak Koramil 01/Kota dilaksanakan di Desa Kedondong Kecamatan Demak Kabupaten Demak dipimpin Kepala Staf Kodim( Kasdim) 0716/Demak Mayor Inf Supriyono yang di dampingi Danramil 01/Kota Kapten Inf Etok S, Anggota Koramil 01/Kota, Kades Kedondong Bpk Sistianto, Kasi Trantip Kecamatan Demak Masikin.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo yang diwakili Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Supriyono menyampaikan tentang mekanisme proses penanaman pohon Mangga yang dilaksanakan oleh kodim 0716/Demak yang dilaksanakan secara serentak di Koramil jajaran Kodim 0716/Demak.

Jika nanti.sudah berbuah akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Desa dan masyarakat Desa setempat dengan harapan tanaman pohon Mangga tersebut agar dirawat dengan sebaik baiknya sehingga hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Menurut Kasdim, manfaat pohon bagi alam semesta ini, pada musim hujan jika ada pohon bisa meminimalisir terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. Selain itu manfaat penanaman pohon juga dapat mencegah polusi udara yang merupakan suatu pencemaran atau pengotoran lingkungan udara akibat limbah yang dihasilkan manusia. Jadi, dalam hal ini saya meminta tolong kepada pihak Pemda, Kecamatan dan Desa agar selalu menjaga kelestarian alam melalui penanaman pohon sehingga alam ini tetap terjaga dan hasil dari tanaman tersebut bisa bermanfaat bagi generasi kedepan.

Diharapkan kepada instansi terkait agar selalu mendukung semaksimal mungkin aktifitas masyarakat yang sifatnya membangun serta berguna bagi masyarakat banyak. Kodim 0716/Demak siap membantu kegiatan dan program-program Pemda, Camat maupun Desa yang sifatnya untuk kebaikan bersama sehingga mencapai hasil yang maksimal. Pungkas Kasdim. Pendim 0716/Demak.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian