banner 728x250

Berikan Motivasi, Babinsa Tempel Koramil 06/Wedung Dampingi Vaksinasi Anak di TK LPI Permata

  • Bagikan

 

DEMAK – Babinsa Desa Tempel Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak Serda Jumeno melaksanakan pendampingan vaksinasi anak di TK LPI Permata Desa Tempel oleh tim Nakes Puskesmas Wedung 1, Rabu (19/01/2022).

 

Vaksinasi yang menyasar anak usia 6-11 tahun ini diluncurkan pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19, dan tentunya untuk melindungi anak agar tidak terinfeksi Covid-19 selama beraktivitas di ruang publik, termasuk selama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah.

 

Ketua tim vaksin, dr. Noor Eva Dwi Novitasari menyebut, vaksin Covid-19 menjadi sesuatu yang penting karena selain bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat bagi orang lain, termasuk juga bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Secara tidak langsung menerima vaksin, sudah turut menjaga lingkungan terdekat dari virus Covid-19.

 

Dikatakannya, vaksin yang diberikan dalam vaksinasi anak merupakan vaksin Covid-19 Coronavac produksi Sinovac, sehingga aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap Covid-19.

 

“Memang ada beberapa efek samping, seperti nyeri di bekas suntikan, bengkak, demam, pusing hingga lesu. Namun ini akan hilang dalam satu hingga dua hari. Jadi vaksin Covid-19 ini aman untuk anak,” imbuh dr. Eva.

 

Sementara Serda Jumeno, Babinsa yang mendampingi kegiatan menyampaikan bahwa pendampingan yang ia lakukan sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program vaksinasi, sehingga dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Bahkan tidak hanya itu, kedatangannya juga untuk memberikan motivasi kepada anak yang akan divaksin.

 

Dalam vaksinasi kali ini, Serda Jumeno menjelaskan bahwa jumlah siswa TK LPI Permata sebanyak 17 orang, akan tetapi yang bisa mendapatkan suntik vaksin hanya 13 orang, dan yang tidak memenuhi syarat ada 4 orang.

 

Selain itu juga ada 9 murid SD Negeri Tempel yang ikut vaksin di TK LPI Permata, disebabkan saat pelaksanaan vaksinasi beberapa pekan lalu, kesembilan murid tersebut tidak memenuhi syarat dan harus ditunda, serta ada 2 warga umum yang ikut vaksin dosis 1 dan dosis 2.

 

“Dan Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar. Anak-anak juga senang divaksin demi kesehatan mereka,” ujar Babinsa Serda Jumeno.

 

Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini memiliki beberapa manfaat, diantaranya merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan tubuh, mengurangi dampak berat dari virus, dan mempercepat timbulnya herd immunity, sehingga mereka aman saat beraktifitas di ruang publik, termasuk di sekolah tempat mereka belajar. (pendim0716/afid).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian