banner 728x250

Door to door, Babinsa Koramil 02/Bonang Sosialisasi Vaksin Booster Kepada Warga

  • Bagikan
Babinsa Desa Tlogoboyo Koramil 02/Bonang Sertu Sutopo terlihat sedang menjelaskan tentang pentingnya vaksin booster kepada Maftukan (47), warga Desa Tlogoboyo, Kamis (20/01).

 

DEMAK – Babinsa jajaran Kodim 0716/Demak terus menggencarkan sosialisasi vaksinasi Covid-19 booster kepada warga masyarakat. Kali ini dilaksanakan Babinsa Desa Tlogoboyo Koramil 02/Bonang Sertu Sutopo di wilayah desa binaannya.

 

Secara door to door Babinsa mendatangi secara langsung rumah warga. Salah satunya di rumah Maftukan (47), warga Dukuh Boyolangu, Desa Tlogoboyo, Kecamatan Bonang. Kedatangannya disambut hangat tuan rumah beserta keluarganya, Kamis (20/01/2022).

 

Dengan suguhan segelas teh manis, Babinsa menyampaikan maksud kedatangannya, yaitu mengajak keluarga Maftukan (47) untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster, guna memperkuat dosis vaksinasi yang telah diberikan sebelumnya.

 

Dijelaskannya, vaksinasi booster merupakan program vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan, yang diberikan kepada mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

 

“Vaksin booster ini untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian virus corona yang telah bermutasi. Vaksin ini sudah dijamin aman dan halal seperti vaksin sebelumnya. Oleh karenanya bagi keluarga Pak Maftukan yang sudah memenuhi syarat, monggo ikut vaksin booster,” kata Babinsa Sertu Sutopo.

 

Sementara Maftukan (47), mengaku sangat senang dengan sosialisasi yang dipaparkan Babinsa di desanya. Dirinya tak menyangka, dibalik sosok Babinsa Sertu Sutopo yang kesehariannya terlihat sederhana, ternyata mempunyai banyak pengetahuan akan hal kesehatan.

 

“Kami sangat senang dengan penjelasan Pak Sutopo tentang vaksin booster ini. Simpel, jelas dan tidak membingungkan. Ini sangat bermanfaat bagi kami. Insyaallah nanti kami sekeluarga akan ikut vaksin booster. Sekali lagi, terima kasih atas penjelasannya,” ungkap Maftukan.

 

Sosialisasi tentang vaksin booster ini merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo dalam rangka membantu percepatan program vaksinasi di Kabupaten Demak. Bagi yang ingin vaksin bosster juga bisa menghubungi Klinik Kartika Pratama-19 Kodim 0716/Demak yang berada di Jalan Sultan Fatah No.76 Demak. (pendim0716/afid).

 

 

 

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian