banner 728x250

Mulai Menggeliat, LTSP Disnaker Indramayu Diserbu Calon Pekerja Migran

  • Bagikan

INDRAMAYU | MITRA DIALOG – Kantor Dinas Tenaga Kerja Indramayu khususnya bagian LTSP saat ini mulai kembali memproses persyaratan Calon tenaha buruh Migran baik jalur formal maupun calon pekerja informal dengan tujuan sejumlah negara.

Geliat bisnis pekerja migran di kabupaten Indramayu, dua pekan teakhir ini mulai terasa. Negara tujuan seperti Negara Singapura dan Taiwan mulai membuka kran menerima kembali TKW asal Indonesia untuk dipekerjakan sebagai PRT maupun pkerja pabrik.” Ya udah mulai ada lagi meski kuotanya terbatas tentunya dengan persyaratan ketat terutama terkait dengan protokol kesehatan ,” tutur Yayan salah seorang Pjtki di Indramayu.

Ia sebagian besar calon TKW adalah sisa sebelum pandemi lhususnya sejak tutup bulan Februari 2020 lalu.” Tertahan hampir dua tahun. Yang jelas sisa stok tapi ada juga perusahaan yang berani meremrut baru,” tutur Husen Kepala Cabang PT Bahari kepada Pers.

Bagi calon pekerja migran asal Indramayu adanya kembali peluang bekerja di luar negeri tentunya menjadi angin segar ditengah ekonomi sulit saat ini.” Ya mas jelas harapan yang sudah lama ditunggu saya ingin merubah nasib keluarga yang cepat dapat duit ya kerja di luar .” tutur Yunin.27 calon TKW Singapura.

Sementara itu aktifitas LTSP Disnaker Indramayu Kamis(22/1) tampak mulai disibukan dengan kehadiran para calin TKW baik untuk pengurusan paspor, persaratan rekom administrasi kependudukan serta pengurusan surat surat lainnya.

Dalam kondisi pasca pandemi covid 19 kondisi pemulihan ekonomi menjadi target utama pemerintah, geliat ekonomi berangsur bangkit seiring dengan mulai bergulirnya roda perekonomian masyarakat.( ichsan SH )

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian