banner 728x250

Wakili Danramil, Babinsa Weding Hadiri Pengambilan Sumpah/Janji dan Peresmian Anggota BPD Periode Tahun 2021-2027

  • Bagikan

 

DEMAK – Sembilan orang anggota BPD Desa Weding, Kecamatan Bonang resmi dilantik. Acara Pengambilan Sumpah/Janji dan Peresmian anggota BPD periode tahun 2021-2027 tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Weding, Rabu (19/01/2022) kemarin.

 

Pelantikan kesembilan anggota BPD dihadiri Camat Bonang Haris Wahyudi Ridwan, IP, M.Si., Danramil 02/Bonang yang diwakili Babinsa Sertu Supomo, Kapolsek Bonang yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Aris, Kades Weding H. Abdul Ghofur, dan Ketua RW serta RT se-Desa Weding.

 

Camat Bonang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa fungsi dari BPD yaitu membahas dan menyepakati rancangan Peraturan Desa bersama Kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja Kepala desa.

 

Selain itu, BPD juga berwenang untuk meminta keterangan tentang penyelenggaraan anggaran desa, mengawal aspirasi masyarakat, menjaga kewibawaan dan kestabilan penyelenggaraan pemerintahan desa berdasarkan tata kelola pemerintahan yang baik.

 

“Untuk itu, anggota BPD bersama Pemdes harus mampu menciptakan iklim yang kondusif. Dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap BPD tumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan yang diberikan oleh BPD bersama kelembagaan lainnya di desa,” ujarnya.

 

Selain itu, Haris juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan secara aktif dalam setiap tahapan rencana pembangunan. Dan kepada BPD yang dilantik agar menjadi fasilitator yang bisa menyinergikan berbagai kepentingan yang kadang kala berbeda sudut pandang.

 

“Mari bersama-sama, tanpa terkecuali tokoh masyarakat untuk membangun desa dengan menggali dan memanfaatkan potensi yang ada dengan arif, bijaksana dan berwawasan lingkungan,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Danramil melalui Babinsa Sertu Supomo menyampaikan selamat atas pelantikan 9 anggota BPD Desa Weding. Dirinya meminta kepada dinas terkait untuk segera memberikan bimbingan teknis kepada anggota BPD yang dilantik, sehingga kedepannya anggota BPD tahu akan tugas dan kewajibannya dalam mengemban tugas guna mempercepat pembangunan di desa masing-masing.

 

“Selamat kepada seluruh anggota BPD yang dilantik hari ini. Selamat melaksanakan tugas,  amanah dan tanggungjawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Niatkan apapun yang kita lakukan untuk ibadah,” tutupnya.

 

Kesembilan anggota BPD yang dilantik tersebut yaitu Ahmad Fadholi, Abdul Wakhid, Umi Kholifah, Ananda Rio, Nurhidayat, Irna Isnaini, Ahmad Kurniawan, Istianah dan Masariyah. (pendim0716/afid).

 

 

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian