banner 728x250

Ketua Persit KCK Cab XXVII Dim 0616/Indramayu Beri Semangat Murid TK Kartika XIX-32

  • Bagikan

INDRAMAYU | MITRA DIALOG – Ketua Persit KCK Cab XXVII Dim 0616/Imy Ny. Fani Teguh Wibowo beserta pengurus, menyapa dan memberikan semangat kepada murid TK Kartika XIX-32 sebelum menjalani vaksinasi.

Gelar vaksinasi dilakukan di TK Kartika X1X-32 Jln. Siliwangi Kelurahan Paoman Kecamatan /Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti beberapa TK yang berada di wilayah Kecamatan Indramayu. Jum’at (21/01/2022)

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII memberikan pengertian kepada anak-anak, agar tidak takut mengikuti vaksinasi. Ny. Fani Teguh Wibowo mengatakan vaksinasi sangat penting untuk kekebalan tubuh terhadap virus corona, selain itu untuk memberikan rasa semangat ketua Persit juga memberikan bingkisan bagi anak-anak yang hendak divaksin.

“Jangan takut disuntik ya adik-adik. Karena dengan divaksin kita memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari penularan virus Covid-19,” Katanya disela-sela kegiatan.

Beliau berharap, setelah semua anak divaksin, bisa segera dapat dilaksanakan pembelajaran tatap muka secara normal.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos yang diwakili Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Ruhiyat menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah dalam rangka kekebalan tubuh bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, untuk menjaga kesehatan anak didik dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita telah melaksanakan instruksi dari pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi terhadap anak- anak dari usia 6 sampai 11 tahun,” Tuturnya.

Kasdim berharap pada pelaksanaan pada hari ini bisa berjalan dengan baik, untuk itu dia menghimbau kepada anak yang belum vaksin segera melakukan vaksinasi karena demi kebaikan anak tersebut.

“Untuk kegiatan pada hari ini ada 11 TK yang mengikuti vaksin dengan jumlah ada 116 anak TK yang tentunya berusia sudah 6 tahun ke atas,” Terangnya.

Dalam hal ini kata Kasdim, pihaknya telah menjalankan instruksi dari pemerintah, sebagaimana perintah komando atas agar peran Kodim bisa membackup dan memotivasi baik itu sekolah-sekolah ataupun masyarakat yang terkait dengan kesehatan dimasa pandemi ini.

“Suatu keharusan tetapi tidak ada unsur paksaan terhadap masyarakat atau anak sekolah,” Ujarnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Indramayu H.Caridin menyampaikan sebelum dilaksanakan vaksinasi, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan guru-guru TK yang ada di Indramayu, dengan memenuhi syarat, dia mengatakan kesempatan kali ini sudah 116 anak yang mengikuti vaksinasi.

“Sebelumnya juga sudah dikomunikasikan dengan orang tua siswa, bahwa ini merupakan program pemerintah dari usia 6 sampai 11 tahun untuk segera di vaksin,” Ucapnya.

H. Caridin berharap, anak-anak harus sehat sehingga pada saatnya mereka menuntut ilmu disekolah tidak terganggu kesehatannya di musim pandemi ini.

H. Caridin menambahkan, selaku Dinas pendidikan selalu hadir untuk mensuport vaksinasi merdeka untuk anak-anak didik karena wacana belajar 100 persen bisa dilaksanakan.

Seperti yang disampaikan orang tua siswa setelah mengantarkan anaknya untuk di vaksin Tania (26) orang tua dari Wiliyam dari Desa Brondong menuturkan, demi kesehatan anak sebagai orang tua tidak merasa was-was ketika anak belajar dan bermain di sekolah.

“Usai divaksin tidak ada kendala,” Ucapnya.

Kegiatan vaksinasi di TK Kartika XIX-32 diselingi dengan acara hiburan buat anak-anak TK berupa Badut, Boboboy dan Hello Kitty yg bertujan untuk menghibur anak-anak supaya tidak jenuh.

Kodim 0616/ Indramayu bekerja sama dengan PT. Pertamina RU VI Balongan memberikan bingkisan untuk anak-anak TK berupa buku dan alat-alat tulis.(Budi Pendim)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian