banner 728x250

Dandim Baru Berikan Arahan Anggota Agar Waspada Varian Omicron Masuk Banyumas

  • Bagikan

Banyumas (mitradialog.com) – Demikian salah satu ungkapan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, pada acara jam komandan perdana kepada seluruh personil Kodim 0701/Banyumas baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS  setelah selesai melaksanakan upacara bendera, yang dilaksanakan di aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, Senin 24/01/2022.

Dengan diawali upacara bendera hari senin, dengan bertindak sebagai Irup Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, Pa up WS. Pasi Pers Kodim Lettu Arh Wagim, Dan up Kapten Cba Ahmad Mansyur  yang diikuti seluruh Perwira Bintara dan Tamtama serta PNS dari Kodim 0701/Banyumas, Denhubrem 071/Wijayakusuma dan Minvetcad IV-01 Purwokerto yang berjalan dengan tertib dan lancar selanjutnya seluruh personil Kodim melaksanakan jamdan.

Diawali dengan perkenalan dari Dandim yang silsilah orang tuanya berasal dari Gombong Kebumen Jawa Tengah, namun saya dilahirkan di Bandung Jawa Barat, dan karena orang tua juga Tentara dan sering berpindah tempat maka selanjutnya dari kecil saya dibesarkan di Jakarta. Setelah saya lulus akmil 2001, saya kemudian berdinas di Papua sampai dengan 18 tahun di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih selanjutnya tahun 2020 saya pindah ke Korem 071/Wijayakusuma sebagai Kasiren dan beberapa hari yang lalu saya dilantik menjadi Dandim 0701/Banyumas.

Dalam pengarahannya, Sebagai Komandan Kodim 0701/Banyumas, saya akan berusaha aktif untuk turun secara langsung dilapangan dan melihat bagaimana kita sebagai garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di daerah karena pandemi ini belum berakhir apalagi sekarang muncul varian omicron yang proses penularannya sangat cepat.

Tugas kita dalam penanganan Covid-19 jangan sampai kendor, secara aturan di wilayah kabupaten Banyumas menjalani PPKM level 1, TNI-Polri bersama unsur terkait sudah berupaya semaksimal mungkin agar kasus positif covid-19 di tekan sampai tidak ada sama sekali penambahan yang terpapar. Tegasnya.

Setiap anggota di wilayah agar pasang mata dan telinga untuk mendeteksi akan gangguan dari kelompok radikal yang berusaha mengganggu keamanan masyarakat. Selalu koordinasi dengan stakeholder lainnya dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar tercipta situasi yang dinamis dan sinergitas. Jelasnya.

Selanjutnya jadikan media sosial itu untuk mempublikasikan kepada masyarakat tentang kegiatan positif yang dilaksanakan oleh TNI-AD khususnya di Kodim 0701/Banyumas, jadi bukannya kita pamer kebaikan tapi karena kita juga ingin menunjukkan bahwa Kodim 0701/Banyumas selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat. Pungkas Dandim. (AuL).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian