banner 728x250

Ditajenad Bandung Gelar Kampanye Kreatif Rekrutmen Calon Prajurit TNI – AD Tahun 2022 di Wilayah Kodim Pemalang

  • Bagikan

PEMALANG | MITRA DIALOG –di bawah pimpinan Kasubdit Mindiasah Ditajenad Kolonel Caj Eko Waluyo yang didampingi Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) menggelar kampanye kreatif menjelang hari jadi Kabupaten Pemalang ke – 447 Tahun 2022 menyelenggarakan beberapa acara diantaranya rekrutmen TNI AD tahun 2022, bertempat di Gedung baru Paripurna DPRD Kab. Pemalang Jl. Perintis Kemerdekaan Kelurahan Beji Kec. Taman Kab. Pemalang, Minggu (23/1/2022).

Tim dari Ditajenad Bandung terdiri dari Kasubdit Mindiasah Ditajenad Kolonel Caj Eko Waluyo, Kasubditbinsikhib Kolonel Caj Budi Widio U., S.Sos., M.A.P., Dansatsik Ditajenad Letkol Caj Andi Mulyadil A., S.Pd., Wadan Satsik Den Mabesad Mayor Caj Yosua Kristi, S.Pd., Kasi Minum Ditajenad Mayor Caj Ria (K) Komara Dewi, S.Pd., M.M., Kabag Binsik Ditajenad Mayor Caj Iron Baranto, S.Sn., Wadan Satsik Ditajenad Mayor Caj Anton Indra P., S.Pd.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo S,T., M. Si., Ka. Ajendam IV /Diponegoro Kolonel Caj Susanto, M. Ap., Ka. Ajenrem 071/ Wk Mayor Caj M. Imron, Sekwan DPRD kab Pemalang Sodik Ismanto, S.H., M.H., Staf Kesbangpol Kab. Pemalang R. Bambang M., Anggota Ditajenad Bandung, Ditajendam IV/Diponegoro, Anggota Ditajenrem 071/Wk, Kodim 0711/Pemalang dan Peserta sosialisasi rekrutmen calon prajurit TNI – AD.
Pada kesempatan itu, Kasubdit Mindiasah Ditajenad Kolonel Caj Eko Waluyo menyampaikan, dalam pelaksanaan rekrutmen/seleksi masuk TNI – AD tidak dipungut biaya.

Menurut Kolonel Caj Eko, jadikan momen dalam kesempatan seleksi masuk TNI – AD untuk menjadi pemuda dan pemudi meraih cita cita untuk negara dan bangsa dan menjadi kebanggaan kedua orang tua.
“Masuk TNI bisa melalui jalur reguler maupun jalur khusus dan prestasi dan jalur unggulan serta rekrutmen jalur khusus untuk para santri di wilayah Kab Pemalang diharapkan bisa masuk menjadi bagian keluarga TNI – AD” Pungkasnya.

Sementara Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S. Sos. M.Tr(Han) menyampaikan kepada calon Prajurit TNI AD agar selalu berdo’a yaitu do’a orang tua karena ridho kedua orang tua adalah ridho Allah SWT. Kekuatan doa dan laksanakan bangun pagi, sholat dhuha, sholat tahajud dan sedekah.
Satuan yang hebat kata Dandim adalah satuan yang bersih dan disiplin, militan respek sama senior dan orang tua “Beberapa hal untuk sukses yaitu do’a, akhlak, Kemampuan intelektual dan kemampuan fisik serta kualitas”, Pungkasnya.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST. M. Si., pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, ada beberapa istilah “Datangkan saya 10 pemuda atau Pemudi akan Kuguncangkan Dunia” yang artinya jadilah pemuda pemudi yang bisa di banggakan oleh bangsa dan negara.
Selanjutnya, jadilah pemuda dan pemudi yang berprestasi agar bisa menjadi TNI – AD, adik-adik semua harus bangga dengan adanya kegiatan ini.

“Walaupun adik-adik belum jadi TNI tunjukan sikap dan tingkah laku seperti tentara tunjukan semangat untuk menjadi prajurit” Tambahnya.
Bupati berharap, adik-adik bisa lulus semua dan apa yang dicita – citakannya semua bisa terkabul dan membawa nama baik kabupaten Pemalang.
Tips Do’a terkabul dan Sukses menurut Bupati antara lain minta do’a orang tua dan keluarga, Guru guru kita, kapan saja dan dimana saja selalu berdo’a berdoa dengan meminta kepada Allah SWT apa yang kita inginkan., Pungkas Agung, Adapun rekrutmen calon prajurit TNI – AD tahun 2022 sebagai berikut, pendaftaran melalui online di aplikasi dengan pengumpulan administrasi/berkas, mengikuti tes administrasi, Parade, Psikologi, Garjas, Kesehatan 1 dan 2, Keswa dan wawancara dan pendaftaran melalui jalur umum, reguler,khusus/santri dan jalur prestasi, (PendimPemalang).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian