banner 728x250

Buntut “Eceng Gondok” Warga Krajan Gotong Royong

  • Bagikan

INDRAMAYU | MITRA DIALOG – Warga masyarakat Blok Krajan Desa Kenanga kec Sindang Ibdramayu yang sepekan terakhir menggelar aksi tanami eceng gonok, akhirnya memutuskan untuk swadaya melakukan pengurugan sirtu jalan berlubang. Upaya ini dilakukan mengingat hingga saat ini tak ada tindakan nyata Pemkab Indramayu.

Seperti ungkapkan Edi 47 warga setempat hal ini dilakukan untuk sementara mengatasi kerusakan jalan yang makin parah di musim hujan ini ” Banjir menyebabkan genangan di ruas jalan itu saat hujan jelas membahayakan pengguna jalan yang melintas.” Tuturnya.

Yang pernah di wartakan jalan ditanam eceng gondok sebagai wujud protes kinerja bupati Indramayu (gambar dokumen)

 

Ia menambahan pengadaan sirtu sebanya 6 truk merupakan sumbangan langsung kuwu kenanga yang mengaku sangat prihatin dengan kerusakan jalan kabupaten tersebut.” Pak kuwu H Darpani untuk kesekian kalinya kembali ngurug jalan dengan sirtu kami warga gotong royong perbaiki jalan.” Tambah dia.

Sementata itu Kuwu Kenanga H Darpani SH saat dikobfirmasi nembenarkan hal itu.” Alhamdulillah dibantu warga blok kerajan kota sudah melakukan pengerasan dengan sirtu. Meski belum maksimal karena tidak dipadatkan dengan alat berat.namun setidaknya kubangan jalan itu sudah berkurang.” Jelasnya.

Saat ini memang ada beberapa titik kubang jalan yang belun tertutup.” Mudah mudahan sy ada rejeki lagi; sekitar 3 truk lagi sirtu ruas pengerasan busa beres sehingga kekesalan warga bisa terbendung.’” Pungkasnya.( Ichsan SH )

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian