banner 728x250

Guna Memutus Penyebaran Covid-19, Koramil Pekuncen Lakukan Pendampingan Swab PCR

  • Bagikan

Banyumas (mitradialog.com) – Swab antigen/PCR yaitu digunakan untuk mendeteksi virus corona dalam waktu yang cepat, test tersebut dilakukan dengan metode swab atau usap untuk mengambil sampel dari sekresi hidung dan tenggorokan yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu dan menunjukkan adanya infeksi virus saat ini.

Babinsa Koramil 15/Pekuncen bersama Polsek Pekuncen melaksanakan pendampingan swab PCR dari Puskesmas Pekuncen II guna mendeteksi secara cepat apakah ada yang terpapar covid-19 atau tidak terhadap keluarga dan tetangga dari ARR,  Grumbul Jurang Manggu RT 04 RW 02 Desa Tumiyang kecamatan Pekuncen kabupaten Banyumas yang dinyatakan positif Covid-19 pada beberapa hari yang lalu. Selasa 25/01/2022.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, melalui Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandi mengatakan bahwa Babinsa beserta Bhabinkamtibmas desa Tumiyang melaksanakan pendampingan Puskesmas II Pekuncen dalam swab PCR sebagai langkah antisipasi menyebarnya Covid-19 karena salah satu warga di desa tersebut dinyatakan posistif Covid-19.

Swab PCR dilaksanakan sebagai langkah cepat kita guna mengantisipasi dampak yang akan terjadi kedepannya, Danramil juga menegaskan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir.

Edi Hartono SKM. MM., Kepala Puskesmas Pekuncen II mengatakan bahwa Swab PCR adalah langkah cepat untuk mengantisipasi menyebarnya Covid-19 di lingkungan tersebut, jadi jangan sampai adanya klaster baru dalam permasalahan ini.

“Sambil menunggu hasil swab PCR keluar, warga yang bersangkutan akan melaksanakan isolasi mandiri di dalam rumahnya dengan dukungan dari seluruh warga sekitar tempat tinggalnya,” Kami juga selalu memberikan himbauan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan serta berpola hidup sehat. Mari kita lindungi diri kita dan keluarga dengan mentaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

Saya menyampaikan apresiasi atas kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selama ini mendampingi petugas kesehatan dalam upaya memutus rantai penularan covid-19 serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat. Pungkasnya. (AuL).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian