banner 728x250

Massa Datangi Kantor Dinkes, Toni RM: Kedatangan Massa Tidak Mewakili Terlapor

  • Bagikan

INDRAMAYU II MITRA DIALOG – Imbas dilaporkannya Sekretaris Fraksi PDIP dan Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Indramayu, Anggi Noviah (AN) ke Polres setempat oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Wawan Ridwan, mendorong relawan AN yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi dan Keder Banteng Arus Bawah (AMPDKBAB) mendatangi Kantor Dinkes Kabupaten Indramayu, Selasa (25/01/2022). Kedatangan mereka untuk beraudensi dan mengevaluasi terlapor AN.

Kuasa hukum Plt Kadinkes Kabupaten Indramayu, Wawan Ridwan, Toni RM mengatakan kedatangan massa yang tergabung dalam AMPDKBAB ingin beraudensi dengan Plt Kepala Dinkes. Tujuan kedatangan mereka kata dia, untuk mengevaluasi laporan atan nama terlapor AN ke Polres.

“Kalau pun ada itikad mau damai AN harus datang sendiri sesuai adat ketimuran ke klien kami, dan itu juga bagai mana komunikasinya mau damai dan tidak itu urusan terlapor,” tegasnya.

Kemudian terkait permohonan evaluasi laporan terhadap AN di Kepolisian, sudah dijelaskan juga bahwa itu hak kliennya sebagai warga Negara ketika menjadi korban dugaan tindak pidana pencemaran nama baik berhak untuk lapor ke Polisi.

Dijelaskan juga bahwa 8 orang perwakilan itu tidak ada kapasitasnya dengan AN. Mereka kata dia bukan Pengacaranya atau Kuasa Hukumnya AN. “Jadi mereka datang tidak mewakili Terlapor. Sehingga mereka datang hanya sebatas menyampaikan harapan namun tidak bisa melakukan intervensi lebih dalam terkait perkara pidana yang sudah dilaporkan ke Polisi. 8 orang perwakilan itu sangat memahami hal itu,” kata Toni.

Ia juga mengapresiasi kepada AMPDKBAB yang datang menyampaikan aspirasi dengan tertib.

“Terima kasih dan apresiasi juga kepada jajaran dari dari Polres Indramayu dan Kodim 0616/ Indramayu, Satpol PP dan Kapolsek Sindang yang telah melayani masyarakat mengawal audiensi ini dengan profesional sehingga acara berjalan kondusif sampai selesai,” kata Toni dari Kantor Hukum Toni & Partners ini.

“Sampai detik ini kasus laporan dugaan pencemaran nama baik secara eletronik di Polres Indramayu dengan terlapor/ teradu Ibu Anggi Noviah masih berjalan belum ada perdamaian,” tutupnya.

Sementara itu Koordinator Aksi, Heryanto membenarkan kedatangannya ke Dinas Kesehatan sebatas audensi untuk mengevaluasi terkait pelaporan AN.

“Ada 2 poin yang kami pertanyakan, satu mengevaluasi pelaporan AN di Polres Indramayu dan yang kedua bagaimana nasib tenaga kerja yang diberhentikan,” kata dia. (safaro)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian