banner 728x250

Kodim 0701/Banyumas Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI-AD

  • Bagikan

Banyumas (mitradialog.com) – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., terus berinovasi dalam memimpin satuan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Salah satunya dengan gagasan atau program yang sangat menarik, yakni dengan melakukan rekrutmen calon prajurit TNI-AD dari jalur santri dan lintas agama.

Untuk merealisasikan gagasan yang bagus itu, Kodim 0701/Banyumas dibawah pimpinan WS. Pasi Pers Kodim Lettu Arh Wagim menggelar kegiatan sosialisasi atau kampanye kreatif tentang penerimaan prajurit TNI-AD. Sosialisasi tersebut dilakukan di pondok pesantren (ponpes) modern Zam-zam desa Pernasidi RT 01 RW 05 kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas. Rabu 26/01/2022.

Dikatakan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, melalui WS. Pasipers Kodim Lettu Arh Wagim bahwa kampanye kreatif tersebut bertujuan memberikan informasi tentang dibukanya rekrutmen TNI-AD khusus para santri dan juga lintas agama atas kebijakan pimpinan pusat dalam hal ini KASAD.

“Sosialisasi penerimaan Prajurit TNI-AD khusus sumber santri ini merupakan bagian dari spotting (pemilihan) dan kampanye kreatif rekrutmen prajurit untuk Tamtama dan Bintara PK TA. 2022. Dengan diprioritaskannya para santri, Pasipers menekankan dalam rekrutmen juga tetap berpegang pada persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Menurutnya, ponpes saat ini menjadi salah satu prioritas jalur masuk sebagai anggota militer. Sudah barang tentu prosesnya juga harus memenuhi apa yang sudah ditetapkan.

Pendaftaran dimulai pada bulan Januari 2022 secara online http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/ serta melaksanakan validasi di Ajenrem 071 sebagai Subpanda Purwokerto, apabila dinyatakan memenui syarat maka tes berikutnya kesehatan, postur, litpers, jasmani, keahlian (materi khusus santri dan lintas agama) dan pantukhir. Yang perlu digaris bawahi adalah bahwa selama proses pendaftaran sampai dengan dinyatakan lulus adalah GRATIS. Tegas pasipers.

Sementara itu Direktur ponpes modern Zam-zam, Ustadz Arif Fauzi, S.Pd.I., Lc., sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas program tersebut. Dia mengucapkan terima kasih baik kepada Kodim 0701/Banyumas atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dimana sudah memberi kesempatan kepada para santri khususnya di Ponpes Zam-zam untuk bisa mendarma baktikan dan berjuang membela nusa dan bangsa dengan menjadi prajurit TNI-AD.

Ustadz Arif Fauzi, S.Pd.I., Lc., juga berharap program yang sangat bagus tersebut bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga anak-anak santri bisa mendapatkan informasi yang cukup dan selanjutnya bisa mendaftar menjadi anggota TNI-AD. Pungkasnya. (AuL).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian