banner 728x250

Vaksin Booster Sasar Calon Pekerja Migran Indramayu

  • Bagikan

Vaksin Booster Sasar Calon Pekerja Migran Indramayu

 

INDRAMAYU II MITRA DIALOG – Vaksin booster menyasar Calon Pekerjaan Migran Indonesia (CPMI) di Kabupaten Indramayu. Vaksinasi itu untuk menciptakan kekebalan komunal (Herd Immunity) di tengah masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi tahap III/lanjutan dengan tetap menerapkan prokes ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan juga diikuti ASN dilingkungan dinas setempat, Kamis (27/01/2022).

Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu, Erpin Marpinda menyebutkan, tujuan vaksin booster bagi ASN dan Calon PMI Indramayu selain terciptanya herd immunity juga sebagai penangkal agar tidak terpapar varian baru Omicron yang sudah melanda Indonesia.

Menurutnya, jumlah peserta yang mengikuti vaksin booster baik dari ASN maupun Calon PMI Indramayu semuanya berjumlah 90 orang. Namun dari jumlah tersebut kata dia, hanya 48 orang yang dinyatakan lolos untuk memperoleh suntikan vaksin booster.

“Peserta kurang lebihnya ada 90 orang, tetapi yang masuk kriteria vaksin tahap III hanya 48 orang,” kata Erpin dalam keterangannya.

Dijelaskannya, vaksin Tahap III ini sangat dibutuhkan untuk Calon PMI Indramayu sebagai upaya penguatan dan kepastian pemerintah daerah agar mereka bisa terhindar dari paparan Covid-19 ketika hendak bekerja ke luar negeri.

Erpin berharap, dengan dilaksanakannya vaksin booster dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap paparan Covid-19. Namun selain itu, Erpin tetap menghimbau agar protokol kesehatan jangan sampai kendor untuk tetap dilaksanakan oleh ASN di lingkungan Disnaker Indramayu dan juga CPMI Indramayu.

“Harapan saya adanya vaksin ini bisa diberikan kepada seluruh calon pekerja yang akan bekerja ke luar negeri. Vaksin Tahap III ini sangat dibutuhkan untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.

Terpisah Koordinator Lapangan PT. Usahatama Bunda Sejati (UBS), Suprawoto menyambut baik dilaksanakannya vaksin booster bagi CPMI.

Pemberian vaksin booster bagi CPMI sambungnya, merupakan upaya penguatan dan kepastian pemerintah daerah dalam melindungi CPMI gar mereka terhindar dari paparan Covid-19 ketika hendak bekerja ke luar negeri.

“Dengan di vaksin lanjutan (booster) para CPMI diharapkan bisa terbebas dari paparan Covid-19 dan varian baru Omicron yang sudah masuk ke Indonesia sehingga mereka nyaman saat bekerja di negara penempatan,” kata dia via whatsappnya, Jumat (28/01/2022). (safaro)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian