banner 728x250

Warga Desa Terisolir Polres Pekalongan Beri Bantuan

  • Bagikan

PEKALONGAN | MITRA DIALOG – Warga Dukuh Mendolo Desa Mendolo Kecamatan Lebakbarang mendapatkan bantuan sosial berupa sembako dari Polres Pekalongan pasca terjadinya bencana alam banjir dan longsor didaerah itu. Pemberian bantuan sosial berupa sembako oleh Polres Pekalongan mengingat wilayah tersebut terisolasi disebabkan akses jalan yang tidak bisa dilalui karena putusnya jembatan penghubung Lebakbarang-Karanganyar akibat diterjang banjir dan longsor.

“Pemberian bantuan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga yang terdampak banjir dan longsor. Meskipun sedikit, paling tidak bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak,” terang Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Ipda Tamerin, Jum’at (28/1/2022)

Selain memberikan bantuan, pihaknya juga menerjunkan puluhan anggotanya yang tergabung dalam Tim siaga bencana untuk ikut membantu melakukan pembersihan material longsor dan pembangunan jembatan darurat yang nantinya sebagai akses keluar masuk warga dari Lebakbarang menuju ke wilayah Karanganyar maupun sebaliknya.

“Jadi kami juga bergotong royong membersihkan dan memperbaiki jembatan yang putus akibat diterjang banjir dan longsor,” tambah Ipda Tamerin.

Sejumlah warga mengaku berterimakasih karena ada bantuan sembako yang tergolong cepat disalurkan oleh Polres Pekalongan. “Terimakasih atas bantuan yang diberikan, dimana bantuan seperti ini sangat meringankan beban kami,” ungkap salah satu warga yang menerima bantuan.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Hujan lebat yang terjadi pada hari Selasa (25/1/2022) malam, membuat jembatan antar dua kecamatan putus. Jembatan itu menghubungkan antara Kecamatan Karanganyar-Lebakbarang. Akibat kejadian tersebut, akses warga lumpuh total dan tidak bisa dilalui. (Har)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian