banner 728x250

Ketua DPD Demokrat Aceh Berziarah Ke Makam Syeikh Abuya Muda Waly

  • Bagikan

Mitradialog.com | Labuhan Haji – Acara konsolidasi Ketua DPD Demokrat Aceh dan rombongan hari ini memasuki hari ketiga. Saat ini rombongan telah tiba di Labuhan Haji, Aceh Selatan. Di negeri para ulama itu rombongan akan besilaturahmi dan berkunjung ke beberapa tempat, minggu (30/01/2022).

Tempat pertama yang dikunjungi oleh Muslim dan rombongan adalah Dayah Darussalam, yang didirikan oleh Almukarram Syeikh Haji Muhammad Waly Al-Khalidi (Syeikh Muda Waly).

Tiba di Darussalam, rombongan Demokrat Aceh diterima Abi Hidayat, salah satu Pimpinan Dayah Darussalam yang juga cucu dari Alm. Syeikh Muda Waly.

Mengawali sambutan, Muslim menyampaikan salam dari Ketum AHY dan Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya untuk semua keluarga Darussalam.

“Izinkan saya menyampaikan salam dari Ketum AHY, Sekjend Teuku Riefky untuk keluarga besar Dayah Darussalam. Alhamdulillah, kami berkesempatan Ziarah ke makam guru besar kita, Syeikh Abuya Muda Waly”, ujar Ketua DPD Demokrat Aceh ini.

Muslim mengatakan bahwa berkunjung dan berziarah adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh Ketum AHY.

“Berziarah ke makam ulama membawa ketenangan tersendiri. Ini yang sering dicontohkan oleh Ketum AHY”, pungkas nya.

Muslim kembali menegaskan bahwa ulama dan keluarga dayah di Aceh merupakan kunci penting dalam mewujudkan pembangunan di Aceh.

“Ulama adalah bagian penting bagi perjuangan di Aceh. Menjaga hubungan baik dan meminta petuah dari ulama adalah kewajiban”, ucap anggota DPR-RI Dapil Aceh 2 tersebut.

Sementara Tgk Amal Waly yang merupakan salah satu cucu dari Alm. Syeikh Muda Waly, mewakili tuan rumah menyampaikan terimakasih kapada ketua DPD Demokrat Aceh yang telah berkunjung dan berziarah ke Makam Syeikh Abuya Muda Waly.

“Alhamdulillah, terimakasih telah berkunjung ke Darussalam dan berziarah ke makam kakek kami. Mudah-mudahan silaturahmi kita terus berlanjut” tutup Amal.

Sebelum meninggalkan Darussalam, Muslim dan rombongan dibawa berkeliling komplek Dayah Darussalam.

Turut hadir mendampingi, anggota DPRA dari Dapil 9, T. Sama Indra dan ketua Fraksi Demokrat Aceh Selatan, Baital Muqaddis.

Pewarta : Kperwil Aceh.(Iqbal)

Editor : Muhammad Yadi

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian