banner 728x250

Kodim Pemalang Gelar Upacara Bendera Mingguan Senin 31 Januari 2022

  • Bagikan

Pemalang (Mitradialog.com) – Personil Jajaran Kodim 0711/Pemalang baik Militer maupun PNS melaksanakan kegiatan Upacara pengibaran bendera Senin tanggal 31 Januari 2022,  bertempat di lapangan Makodim, Jalan Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, Senin (31/1/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Pasi Intel Kodim 0711/Pemalang Kapten Arm Andumiyanta, sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 06/Bodeh Kapten Cba Supardi, SH., dan Bati Tuud Ramil 04/Comal Peltu Kartaji selaku Perwira Upacara (Paup) serta sebagai Pengucap Sapta Marga Serda Frit Dolen Stoc S.

Dalam amanatnya Dandim 0711/Pemalang Letnan Kolonel Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han)., yang disampaikan Irup mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0711/Pemalang.

Upacara bendera mingguan ini, menurutnya Dandim,  jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Selanjutnya upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.’ Pungkasnya.

Prajurit TNI dan PNS Kodim 0711/Pemalang melaksanakan upacara pengibaran bendera Senin tanggal 31 Januari 2022 dengan hikmat dan tetap patuhi protokol kesehatan.,(pendimpemalang)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian