banner 728x250

SMA N1 Sumpiuh umumkan kepada alumni seluruh angkatan untuk mengambil Izasah secara gratis

  • Bagikan

Mitradialog.com| Banyumas – Banyaknya kejadian Siswa belum mengambil Izasah hingga menumpuk di Kantor,SMA N1 Sumpiuh mengumumkan kepada alumni semua angkatan untuk mengambil Izasah secara gratis Selasa (1/2)

Banyaknya Izasah yg belum.diambil khususnya Sekolah swasra lebih banyak dikarenakan siswa belum bisa melunasi administrasi.Hanya diberikan foto copy da dilegalisir siswa lakukan berbagai kepentingan termasuk mencari pekerjaan.

Ketika waktu berlalu dan sudah tak berharap menggunakan Izasah akhirnya siswapun tak mengambilnya.Seperti yg terlihat di Sekolah swasta (GP) yg banyak belum terabil akhirnya sekolah merasa rugi.

lain halnya Sekolah Negeri yg tentunya tanpa ada pungutan merasakan bahwa ini suatu kebutuhan siswa untuk memiki sebagai bukti selesainya velajar.Seperti yg dikatakan (Ed) selaku komite mengatakan  ” Izasah kan hak dari pada siswa yg harus diberikan” katanta, jadi nggak boleh ditahan apapyn alasannya tambahnya.

Apakah tak bisa memperhitungkan antara dana dan waktu sehingga tidak terjadi setelah lulus atau selesai pendidikan selesai juga segala tanggungan siswa kepada sekolah ini tentunya yg belum terfikirkan.

Akhir akhir ini memang banyak aduan masyarakat melalui LSM baik babyumas maupun Cilacap yg menyampaikan bahwa anaknya Izasahnya masih ditahan oleh Sekolah khususnya swasta.Dari hasil konfirnasj (MD) krpada salah satu Komite Sekolah bahwa dalam waktu dekat Cabang Dinas akan meninjau sekolah yg bermasalah (kr)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian