banner 728x250

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNN Sosialisasi Di SMP Somagede

  • Bagikan

Banyumas (mitradialog.com) – Generasi muda adalah generasi penerus bangsa Indonesia. Bangsa akan maju jika para pemuda memiliki karakter nasionalisme. Secara detail, penyebab merosotnya sikap nasionalisme pada diri anak karena berkembangnya zaman globalisasi, yaitu rasa nasionalisme dikalangan generasi muda semakin memudar. Hal ini dapat dibuktikan banyak generasi muda yang lebih memilih kebudayaan negara lain, dibandingkan dengan kebudayaan Indonesia. Mereka lebih senang mengaplikasikan budaya barat dalam kesehariannya, yang secara tidak sadar membuka lebar pintu masuk Narkoba. Karena tren Narkoba dibawa oleh budaya barat bukan budaya Indonesia.

Menyikapi hal tersebut BNN Banyumas yang didampingi Koramil 09/Somagede, Polsek Somagede dan Satpol PP kecamatan Somagede menggelar sosialisasi atau penyuluhan terkait bahaya narkoba pada remaja di setiap daerah. Agar pemahaman semua remaja di Indonesia tetap sama, bahwa narkoba tidak sebaiknya digunakan. Seperti yang dilakukan di SMP N 1 Somagede kecamatan Somagede kabupaten Banyumas. Rabu 02/02/2022.

Kepala BNN Kabupaten Banyumas bapak Agus Untoro A.K., menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan di lingkungan sekolahan guna menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan ramaja, karena saat ini sudah banyak generasi muda kita yang menjadi korban barang terlarang tersebut.

Generasi muda sebagai penerus bangsa diharapkan mampu memajukan bangsa melalui kecerdasan dan prestasinya. Akan tetapi, saat ini banyak generasi muda kita yang secara perlahan digerogoti oleh zat adiktif  itu. Hal tersebut menyebabkan dampak yang besar bagi generasi muda saat ini, citra generasi muda yang dikenal cerdas dan berprestasi akan luntur akibat penyalahgunaan zat adiktif yang bisa merusak syaraf yang menyebabkan generasi muda tidak dapat berfikir jernih.

Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja merupakan tanggung jawab kita bersama. Semua pihak harus terlibat dalam mencegah remaja terjerumus dalam menggunakan narkoba, mulai dari orang tua, guru dan masyarakat yang harus berperan aktif dalam mewaspadai dan mencegah ancaman narkoba terhadap para remaja. Kita juga harus selalu mengingatkan para remaja untuk mengisi waktu luang mereka dengan kegitan yang bersifat positif, lalu mengingatkan bahwa ada keluarga yang sangat menyayangi mereka dan selalu menciptakan komunikasi yang baik dengan mereka. Pungkasnya.

Selain memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, BNN kabupaten Banyumas juga mengadakan test urine bagi pelajar di SMP 1 Somagede guna mengetahui bahwa narkoba belum masuk ke kalangan pelajar di wilayah Banyumas. (AuL).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian