banner 728x250

Gerindra Angkat Bicara Soal Menguatnya Hak Interpelasi DPRD Indramayu

  • Bagikan

Indramayu// MITRA DIALOG -Menguatnya hak interpelasi DPRD Indramayu menyikapi kebijakan Bupati Indramayu Nina Agustina dengan 41 anggota DPRD minus Fraksi PDIP telah membuka opini publik terkait langkah dan kebijakan yang nyeleneh dan menohok, publik yang telah dilakukan pemerintahan bupati Nina.

Beberapa persoalan yang menjadi pokok pembahasan terkait dengan tidak berfungsinya jabatan wakil bupati Lucky Hakim sebagai paket pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PDIP

Gedung DPRD Indramayue

Pubik pun dibuat bertanya ada gerangan apa yang menyebabkan legislatif harus mengeluarkan hak bertanya pada eksekutif

Ketua DPC Gerindra Indramayu H.Kasan Basari SH akhirnya angkat bicara.Anggota DPRD Jawa Barat ini berkomentar seputar hak DPRD sebagai lembaga legislatif menurutnya Lahirnya hak Interpelasi bukan persoalan ketidak harmonisan Bupati dan wakil Bupati, tapi ada yg lebih urgent, mungkin akibat adanya ketimpangan kebijakan, yang tidak bisa di komunikasikan dua arah.

SehinggaDPRD berhak mengajukan hak interpelasi yg merupakan hak konstitusi yg melekat di miliki oleh anggota DPRD, bagi kami partai pengusung menghormati itu, dan hadir di dalamnya untuk ikut menetralisir spy ketemu titik tengah, solusi dan harmonisasi pemerintah spy terciota sebagai mana amanah UU 23 th 2014 ini.

” harapan kami, bukan persoalan wabup tidak di pungsikan, itu sih konsekwensi politik pastinya tak mungkin ada asap kalau tdk ada api. Kami sdh membentengi mengarahkan dan menyarankan tp tak di gubris,hingga akhirnya ya begini.” Pungkasnya( ichsan SH)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian