banner 728x250

Kasus Covid-19 di Purbalingga Meningkat Ratusan Siswa Terpantau Batuk dan Pilek

  • Bagikan

PURBALINGGA |MITRADIALOG – Dalam rangka menyikapi meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Purbalingga yang terjadi beberapa waktu terakhir ini, Pemerintah Kabupaten Purbalingga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga di Gedung Graha Adiguna Operational Room komplek Setda Kabupaten Purbalingga, Rabu, (2/2/2022).

Rapat Yang dipimpin langsung oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi juga turut menghadirkan masing-masing pimpinan terkait penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga dan diikuti secara Daring oleh seluruh Forkopimcam, Lurah dan Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Dalam Penyampaiannya, Bupati Purbalingga menuturkan jika saat ini ada peningkatan kasus di Jateng, dimana rata-rata tiap Kabupaten/Kota ada kenaikan dan ada beberapa klaster antara lain sekolah, keluarga dan lainnya termasuk di wilayah Kabupaten Purbalingga sendiri yang saat ini ditemukan ada 36 kasus. Menurut Bupati, saat ini juga telah terpantau ada 235 siswa di tingkat SLTA yang siswanya terindikasi batuk pilek yang nantinya akan segera dilakukan testing, ia juga menyampaikan jika ke depan harus ada monitoring terhadap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

’’Deteksi dari awal jika ada siswa yang sakit langsung koordinasi dengan Puskesmas untuk dilakukan testing, jangan sampai ada lonjakan kasus pada klaster sekolah, lakukan random sampling terhadap siswa pada pelaksanaan PTM,’’ tegas Bupati.

Terkait kegiatan kemasyarakatan, Bupati juga menegaskan jika perlu adanya pembatasan ijin kegiatan masyarakat termasuk dimungkinkan pelaksanaan WFH (Work From Home) di OPD dengan mencermati perkembangan kasus aktif yang terjadi.

‘’Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan perlu memperketat pembatasan ijin kegiatan masyarakat yang masuk, selanjutnya kepada Kepala OPD agar mengingatkan pegawainya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,’’ katanya.

Sementara itu, Mewakili Dandim 0702/Purbalingga, Ws. Pasi Ops Kapten Arm Mindoko juga turut menyampaikan kondisi yang terpantau di lapangan, kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan saat ini dirasa mulai mengendor sehingga perlu adanya langkah menyadarkan kembali kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

‘’Perlu digalakkan kembali langkah mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah meningkatnya kasus terkonfirmasi positif di Purbalingga,” katanya. (SF)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian